Mobil McLaren Pertama di India, Bikin Kepo !



(Foto: Youtube)

RiderTua mobil – Ada yang membuat heboh masyarakat di India. Bukan karena ada bintang Bollywood ataupun sebab lainnya, ini dikarenakan adanya mobil sport mewah McLaren 720S disana. Sehingga banyak yang penasaran ingin melihatnya secara langsung. Mobil McLaren pertama di India, sukses bikin kepo !

Baca juga: McLaren 720S Ngaspal Di Indonesia Pakai Teknologi Yang TOP BGT Dah !
(Foto: Youtube)

Pertama dan Satu-Satunya

Seorang kolektor mobil mewah bernama Ranjit Sundaramurthy membawa supercar mewah McLaren 720S di India. Ia membawanya ternyata bukan untuk dibawa ke jalanan India, tetapi hanya melakukan transit saja. McLaren 720S ini nantinya akan diterbangkan ke Dubai, Uni Emirat Arab, jadi mungkin akan dilelang atau memang sudah ada yang beli.

Kemudian baru-baru ini, seorang importir mobil mewah pribadi terkenal bernama Adar Poonawalla juga mendatangkan McLaren 720S ke kota Pune Maharashtra India. Dengan ini mobil McLaren ini menjadi satu-satunya supercar Inggris yang terdaftar di India. Satu-satunya? Memang benar, karena hingga saat ini belum ada orang India yang punya mobil super keren ini.

Ada alasan mengapa ini terjadi. Penyebab paling utama yaitu kondisi jalan. Di India, kondisi jalan sebagian besar masih kurang mendukung untuk dilintasi mobil sekelas supercar yang bodinya sangat ceper. Masih banyak ditemukan jalan yang bergelombang atau malah rusak. Sehingga kalau mobil super ‘dipaksa’ melewatinya, maka bodinya bisa babak belur. Inilah yang menyebabkan produsen mobil mewah enggan berjualan disana, meskipun Ferrari, Bentley, dan Rolls-Royce sudah berani berjualan disana.

Kalau Indonesia sendiri memang tidak terlalu separah India. Mobil super biasanya terlihat di jalan kota-kota besar dan jarang sekali terlihat di jalan biasa. Mungkin bisa dibayangkan kalau tiba-tiba ada mobil mewah dipaksa melintasi jalan rusak, entah berapa banyak biaya yang akan dihabiskan untuk membuatnya kembali seperti semula.



Be the first to comment

Leave a Reply