McLaren 720S Ngaspal Di Indonesia Pakai Teknologi Yang TOP BGT Dah !

0
McLaren tak jajal segmen SUV

Perusahaan otomotif asal Inggris McLaren baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil super series terbaru yang resmi diluncurkan di Indonesia. McLaren 720S siap ngaspal di jalan ini punya tampang yang ganteng dan memiliki performa yang OK banget karena mengadopsi teknologi yang canggih, teknologi apa itu ? Simak disini saja.

Teknologi yang selama ini digunakan pada mobil balap F1 besutan McLaren disematkan oleh para kreator pada McLaren 720S ini. Mobil ini mampu melaju kencang bak mobil F1 tanpa terjadi drag karena air intakenya diletakkan di bemper depan dan pada atas sisi pintunya tersambung untuk mengalirkan udara dari kap depan saat melaju. Serta adanya fitur drift control dimana pengemudi bisa melakukan drifting tanpa takut kehilangan kendali.

foto: Autoblog.com

McLaren 720S ini menggunakan mesin twin turbo 3.994 cc V8 yang mampu menggelontorkan tenaga sebesar 720 dk (sesuai namanya) pada 7.500 rpm dan torsi maksimumnya 770 Nm sejak di putaran 5.500 rpm. Meskipun mobil super car, konsumsi bbmnya terbilang irit yaitu 10,7 liter/km untuk rute kombinasi.

Mobil ini sangat stabil saat melaju kencang karena adanya sayap belakang yang berukuran lumayan gede sehingga sistem aerodinamika bagus. Material dari serat karbon menutupi hampir keseluruhan dari body McLaren 720S ini sampai bingkai spion juga sehingga mobil ini sangat ringan.

Berapa mahar yang harus dibayar jika ingin bawa pulang mobil keren ini ? Pihak McLaren Indonesia masih belum bisa menentukan karena masih dihitung. Untuk mendatangkan mobil ini pasti pajaknya mehong alias mahal banget.

Kalau begitu tak rewangi ngitung biar cepet rilis, mau pake lidi apa pakai sempoa ?

Leave a Reply