Valentino Rossi: Pasca Race Mugello, Masalah Yamaha Sangat Jelas !


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi memang mampu menjejak podium di Italia. Namun dia terlihat masih dengan susah payah mencapainya. Pasca balapan di acara konferensi pers, Valentino Rossi ditanya apakah dua podium berturut-turut yang baru saja dia capai adalah tanda dari bahwa performa Yamaha sudah lebih baik? Dan secara garis besar Rossi semakin yakin dan masalah Yamaha sangat jelas..

Tidak mau terbawa oleh euforia kemenangan di kandang sendiri Valentino menegaskan bahwa jalan untuk performa agar setingkat dengan Ducati dan Honda masihlah panjang dan melelahkan. Saat ini M1 masih belum pada tingkat terbaik,namun dia bagaimanapun juga mengisyaratkan harapan agar masa itu datang tahun ini…. Berikut ungkapan Rossi via paddock-gp.com(03/06/18)

“Kami secara mekanis (bukan solusi elektronik) mampu meningkatkan keseimbangan motor dengan beberapa part berbeda. Bahkan, kami dapat menggunakan bagian yang terbaik dari Yamaha, (hasilnya terlihat) terutama selama kualifikasi atau selama paruh pertama balapan, di mana kita memiliki daya cengkram.
Jujur, ini akhir pekan yang baik dan saya tidak mengharapkan posisi pole. (Kemudian saat balapan) Saya berharap untuk podium tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya. Tetapi mengenai balapan terutama paruh kedua, ketika ban memburuk dan kami memiliki lebih sedikit daya cengkram, kami lebih menderita dibandingkan Honda dan Ducati. Menurut saya, kami harus bekerja di berbagai bidang untuk memperbaiki bagian ini.”

Masalah M1 sangat Jelas

Menurut Rossi masalahnya ‘sangat jelas’ dan dia mencoba mengatakan bahwa saat ini Yamaha harus bekerja dan mencoba untuk mengembangkan motor. Tapi itu tidak mudah karena membutuhkan banyak orang untuk melakukan pekerjaan ini (mungkin dengan masuknya Lorenzo semua akan makin bagus), yang merupakan pekerjaan yang panjang. Namun mereka harus mulai mencoba sesuatu, tetapi tidak pasti bahwa ketika mereka mencoba hal-hal baru, itu lebih baik. Jadi waktu yang lama tetapi mereka harus mulai. Yamaha mulai bekerja. Musim ini masih sangat panjang dan mungkin juga Yamaha bisa berada di barisan depan selama musim ini.

Dengan part non elektronik terlihat memang Yamaha bagus namun masih jauh dari Ducati dan Honda. Itu jelas walau podium itupun diperoleh dengan tidak mudah bahkan melawan tim satelit LCR Honda dan Ducati Pramac.

 

3 Comments

    • dia ga dgn jelas sebutkan tapi bos-bos sudah diskusi di Mugello dan seminggu lagi akan muncul secara resmi

  1. Semoga pasca lebaran sudah ada keputusan dan pamitan-pun juga dengan baik baik. sambil maap-maapan klo perlu

    hhehe

Leave a Reply