Valentino Rossi Lebih Elegan Nyalipnya Dibanding Marquez di GP Le Mans




RiderTua MotoGP – Jika kita jeli melihat aksi dua pembalap ini saat overtake atau nyalip maka akan kita lihat bedanya. Bisa jadi dipengaruhi usia karena pembalap muda biasanya lebih emosional. Ada peluang sedikit sudah dimanfaatkan… libas habis. Namun benarkah Valentino Rossi lebih Elegan nyalipnya dibanding Marquez di GP Le Mans ?

Marc Marquez Agresif

Di lap awal kita melihat Jorge Lorenzo begitu kencang melaju dengan desmosedicinya. Seakan kita yakin bahwa dia akan menang di Prancis kali ini. Namun diparuh kedua dia melambat perlahan namun pasti beberapa pembalap mengejarnya. Yang paling agresif adalah Marc Marquez ( Repsol Honda ) dimana sepertinya sempat Kontak lagi (mungkin). Hingga Lorenzo dibuat kaget sepertinya cara balap atau nyalip Marquez ini akan mengingatkan kita bahwa dia masih tetap seperti kemarin. Agresif cepat dan mematikan..! semoga tidak membahayakan.. Namun jika tanpa aksi seperti yang dilakukan Marc yakin balapan tidak akan seru lagi.

Valentino Rossi lebih Elegan

Berbeda dengan Marquez saat overtake ( kebetulan korbannya sama : Lorenzo) Valentino Rossi ( Movistar Yamaha ) melakukan overtake dengan gaya klasik nan elegan. Sangat ‘Gentle’ dan mendapat tepukan riuh rendah dari penonton.. Bisa jadi gaya agresif Rossi yang dulu sudah hilang… pertama karena usia … kedua karena memang dia sengaja me”manage” ban dengan hati-hati agar tetap awet. Sehingga konsekuensi “agar ban awet” adalah, gaya balap Rossi berubah drastis… Jika agresif maka ban akan cepat habis..?



13 Comments

  1. Aksi overtake marquez kemarin alus banget, mirip gaya lorenzo wkt mengovertake ianone d gp australi 2015.

  2. rossi nggak bisa niru marc, hehe.. itu xtreem banget nyalipe, butuh skil tinggi, rossi biasa aja maklum dah aki2..

  3. Kalo di sisi lain lebih ke arah marc ingin segera overtake agar bisa mencapai pace race, dan brani karna jorge makin menurun, kalo vale dia lebih memilih menunggu hingga bener2 layak buat di overtake, secara pace race juga vale dibawah marc dan danilo jadi lebih milih stabil dan gak push

  4. Momentumnya aja yg beda te…semua sama di mata penggemar masing2…tapi secara hiburan yakin rossi lebih setuju gaya marc…”it’s racing!!!”

  5. Biasanya pembalap itu nyalip pas ngerem di tikungan

    Nah marc kemarin nyalip nya sambil akselerasi di tikungan…

    Ini yang membedakan,,
    Butuh kepedean luar biasa agar bisa nyalip sambil akselerasi di tikungan karena kalau salah perhitungan ya dlosor,,
    Kalau nyalip pas braking ya paling melebar doang

  6. Kok sotoy banget eak kayak udah pengalaman lama ikut balapan dengan kecepatan 300++ kmpj aja…boro-boro ikut padahal seumur2 nontonnya lewat tipi doang wkwkwkwk

  7. markuntet nyalip pas jolor melebar dikit, lha bangkotan nyalip pas jolor melebar banyak.. keliatan donk. valeban banget se ente..

  8. hahaha yg bilang elegan melupakan bahwa ngehandling motor dengan mesin v4 jauh lebih sulit daripada mesin dengan inline4 yg lebih smooth,dan sudah dijelaskan di artikel yg dibikin tentang lorenzo perbedaan karakteristik mesin v4 dan inline4 dimana lebih nyaman menikung dengan mesin inline 4, ahhsudahlah mending turu timbang diperpanjang😪

Leave a Reply