Volkswagen Polo Kena Recall Karena Masalah Sabuk Pengaman



vw polo 2018
(Foto: Youtube) vw polo 2018

RiderTua.com – Belum seminggu setelah Toyota lakukan recall karena masalah airbag, kali ini Volkswagen harus lakukan recall terhadap hatchback Polo generasi terbaru. Tetapi berbeda dengan Toyota, recall ini dilakukan karena masalah pada sabuk pengaman. Entah berapa jumlah unit yang terdampak. Volkswagen Polo kena recall karena masalah sabuk pengaman.

Baca juga: Ini ‘Kuburan’ Mobil Volkswagen Korban Dieselgate

Masih Aman Digunakan, Asal…

Masalah ini ditemukan oleh seorang insinyur di Jerman. Saat itu ia duduk di bagian kursi belakang tengah dan belakang kiri dalam waktu yang sama. Ketika melaju, tiba-tiba mobil pindah jalur dan sabuk pengaman yang dipakai terlepas. Ia langsung melaporkannya ke pihak VW.

Volkswagen dengan cepat menanggapi masukan dari insinyur tersebut. Mereka kemudian mengumumkan penarikan unit yang disebut merupakan Polo anyar. Pihak VW mengharapkan konsumen yang memiliki mobil tersebut bisa pergi ke dealer VW untuk diperbaiki. Seperti biasanya, semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

Polo anyar yang dimaksud merupakan generasi terbaru dari hatchback andalan Volkswagen. Modelnya menggunakan basis platform MQB yang fleksibel. Desainnya seolah mengingatkan pada saudaranya, Golf. Namun ukuran Polo menjadi lebih besar, panjang, dan kabin makin luas.

Meskipun bermasalah, Volkswagen mengatakan kalau Polo masih aman digunakan. Tetapi ada yang harus diperhatikan, yaitu bagi penumpang sebaiknya tidak duduk di kursi tengah. Namun jika dirasa kursi tengah masih berguna dan tidak ingin hal buruk terjadi, maka jalan satu-satunya yaitu memperbaiki sabuk pengaman itu di dealer Volkswagen.



Be the first to comment

Leave a Reply