BMW Indonesia Belum Bisa Bawa X2, Masih Fokus ke Mobil Listrik?

2018-bmw-x2
(Foto: Digital Trends) 2018-bmw-x2

RiderTua Mobil – BMW baru saja meluncurkan SAV (Sport Activity Vehicle) coupe X2 di Lisbon, Portugal. Mobil ini masih menggunakan basis dari X1, tetapi lebih pendek daripada saudaranya itu. X2 ditujukan bagi kaum muda yang menginginkan mobil sporty dan bergaya. BMW Indonesia belum bisa bawa X2, masih fokus ke mobil listrik.

Baca juga: BMW Lakukan Recall, Indonesia Kena Juga

Belum Siap DIbawa ke Indonesia

Sementara itu, BMW Indonesia mengaku kalau mereka akan mendatangkan X2 ke Tanah Air. Kalau benar-benar bisa, maka nanti X2 akan berhadapan dengan Toyota C-HR karena sama-sama berjenis SAV. Tetapi BMW Indonesia belum bisa memastikan kapan mereka melakukannya.

Ini berhubungan dengan rencana BMW untuk fokus ke kendaraan listrik, mengingat kalau Indonesia sudah tertinggal dari negara lain dalam hal kendaraan listrik. Regulasi kendaraan listrik yang belum juga selesai hingga kini menimbulkan polemik di kalangan industri perotomotifan. Jika tidak kunjung disahkan maka kendaraan listrik tidak akan laku di Indonesia karena pasti terkena pajak barang mewah sehingga harganya bisa melambung tinggi.

Tak hanya BMW saja yang menyiapkan segalanya untuk mobil listrik, Mercedes-Benz juga melakukan hal yang sama. Akhir-akhir ini Mercy juga sedang sibuk akan menghadirkan E350e ke Indonesia, tetapi baru akan dijual pada tahun depan. Karena masih banyak yang harus dilakukan seperti mendapat persetujuan dari kementerian dan instansi terkait.

Sementara itu, perhelatan pameran besar seperti GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 akan diadakan dalam waktu dekat, tepatnya bulan Agustus nanti. BMW masih belum yakin untuk ‘meminjam’ X2 agar bisa diperkenalkan dan dipamerkan ke masyarakat luas saat gelaran GIIAS mendatang. Baru setelah semuanya rampung BMW bisa meluncurkan X2 di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply