Wuling Target Bisa Jual Mobil untuk Semua Segmen

RiderTua Mobil – Hingga kini Wuling hanya memiliki dua mobil, Confero dan Cortez, yang bermain di segmen MPV. Memang sampai sekarang, segmen sejuta umat tersebut tidak pernah sepi peminat karena keunggulan yang dimiliki. Lalu apakah Wuling akan terus berada di segmen ini? Wuling target bisa jual mobil untuk semua segmen.

Baca juga: Persiapan Wuling Jelang Lebaran Pertamanya

Mulai Lirik Segmen Selain MPV?

Ternyata Wuling punya rencana jangka panjang untuk terus mengembangkan produknya hingga mencapai segmen lain selain MPV. Seperti SUV, hatchback, sedan, sampai mobil listrik juga berpotensi besar bagi Wuling. Sebenarnya mereka mempunyai model selain MPV di China, tetapi masih belum bisa dibawa ke Indonesia.

Dari segmen yang disebutkan diatas, segmen SUV memiliki potensial lebih tinggi. Wuling bisa saja bermain di segmen ini, tetapi nanti akan berhadapan dengan produsen senegaranya, yaitu Sokon (DFSK) dengan Glory 580-nya. Namun itu pasti akan membuat persaingan di segmen SUV semakin seru seperti halnya MPV.

Mengenai MPV, baik Confero dan Cortez ditempatkan di tingkatan yang berbeda. Confero di LMPV (Low MPV) dan Cortez di Medium MPV. Keduanya mendapat persaingan ketat dari Avanza, Innova, Xpander, dan lainnya. Tetapi keduanya unggul dalam harga miring tetapi punya fitur yang banyak, sehingga diharapkan bisa bertahan menahan gempuran dari rivalnya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply