Mobil Listrik Bisa Cocok di Indonesia ?

RiderTua Mobil – Era mobil listrik sepertinya masih belum bisa diwujudkan di Indonesia. Penanganan regulasi kendaraan listrik dan dukungan sarana prasarananya menjadi masalah utama. Walaupun begitu, produsen mobil sudah bersiap dengan mobil listriknya, salah satunya Mitsubishi. Mobil listrik bisa cocok di Indonesia ?

Baca juga: Inikah Tipe Mobil Listrik yang Cocok untuk Indonesia?

Mitsubishi Siap Sambut Era Mobil Listrik

Menurut produsen mobil tiga berlian ini, mobil listrik dirasa cocok untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Pemerintah perlu membuat strategi baru dalam mengembangkan tenaga listrik. Jadi setiap pulau mampu menghasilkan listrik sendiri melalui pembangkit listrik dari tenaga alam, seperti tenaga surya atau angin.

Mitsubishi menganggap kalau strategi tersebut sesuai dengan target pemerintah Indonesia, yaitu jumlah kendaraan listrik di Indonesia pada tahun 2025 mencapai 20 persen. Memang jumlah tersebut masih kecil mengingat masyarakat Indonesia masih menggantungkan pada mobil konvensional alias bensin/solar. Apalagi negara lain berani mematok target lebih dari 20 persen. Jadi hal ini dianggap biasa oleh Mitsubishi.

Walaupun begitu, Mitsubishi tetap membantu pemerintah dalam mewujudkan era kendaraan listrik di Indonesia, dengan menyumbang 8 unit mobil SUV plug-in Outlander PHEV dan 2 unit mobil listrik i-MiEV. Nantinya mobil tersebut akan diteliti untuk bisa mengadaptasikan dengan keadaan lingkungan dan jalan di Indonesia. Agar nantinya diharapkan Indonesia tidak ketinggalan tren global lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page