Inilah Kenapa Suzuki Belum Pastikan Marc VDS di Tim Satelitnya


RiderTua MotoGP – Inilah kenapa Suzuki belum pastikan Marc VDS di Tim satelitnya. MARC VDS adalah tim yang “terkatung-katung” mencari kepastian untuk tim mana dia akan menjadi rekanan. Semua itu berawal dari permintaan tim asal Belgia untuk mendapat lebih dari sekedar “motor bekas” tahun lalu yang dipakai bertanding. Wajar jika tim satelit menuntut motor yang kompetitif karena dia juga membawa nama sponsor yang membayar dia. Jika hanya pakai motor second dan tidak pernah menang selama semusim lalu buat apa sponsor rela keluarkan dana yang tidak sedikit dan hanya menjadi “pelengkap penderita” saja ? 

Menunggu Seri Jerez dan Shinichi Sahara

Selama beberapa hari terakhir desas-desus telah menyebar bahwa tim Honda Marc VDS akan pindah ke Yamaha pada 2019. Dan kemungkinan ke Suzuki juga baru saja berkembang kemarin. Dengan siapa negosiasi sepertinya akan berakhir Suzuki atau Yamaha. Tidak seperti Yamaha, yang telah membuat tawaran yang jelas, Suzuki belum melakukannya, menunggu kedatangan bos MotoGP Suzuki Jepang Shinichi Sahara di MotoGP Jerez.

Tentu saja, Sahara dan direktur tim Davide Brivio harus fokus dulu dengan para pembalapnya. Dimana keduanya memiliki catatan yang berbeda. Di MotoGP Spanyol Suzuki akan memastikan perpanjangan kontrak Alex Rins. Sedangkan untuk nama kedua(Iannone atau kandidat lain), masih banyak yang harus ditentukan.

Andrea Iannone yang pada awlanya akan “dibuang” oleh Tim karena prestasinya cenderung turun tampaknya membuka kembali peluangnya. Dengan sabet podium ketiga di Amerika yang bagus pada hari Minggu. Meskipun begitu adalah jelas semua itu harus dikonfirmasi.

“Dengan Andrea, kami telah mengatakan dengan jelas, kami melihat bagaimana balapan pertama terjadi, kemudian jika kami memahami bahwa sepeda dan pembalap tidak dibuat (berbeda) untuk satu sama lain, semua orang akan mengikuti caranya sendiri,” kata Brivio.

Jadi untuk tim ini baik siapa satelit dan line up rider 2019 semua akan terang benderang pada seri Jerez (6 mei 2018) mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*