Dua Jagoan Husqvarna Mejeng di IIMS 2018

husqvarna vitpilen 701
(Foto: kompas otomotif) husqvarna vitpilen 701

RiderTua Motor – Husqvarna selalu identik dengan motor-motor offroad atau motorcross. Namun tahukah anda jika merek asal Swedia yang sudah menjadi ‘saudara KTM’ ini  punya motor yang bisa kompromi dengan jalanan beraspal ?Dua jagoan Husqvarna mejeng di IIMS 2018.

Baca juga: Motor Jepang Lebih Kencang daripada Motor Eropa… Rider Eropa lebih Kencang dari pada Rider Jepang…!!

Dua Model Cafe Racer

Husqvarna tak mau melewatkan ajang pameran otomotif bergengsi IIMS berkelas internasional di Indonesia. Di gelaran ini, Husqvarna tak hanya memamerkan motorcross jagoannya saja namun ada nyempil 2 unit cafe racer di booth ini.

Adalah Vitpilen 701 dan Svartpilen 401 yang mejeng disana. Kedua street bike ini memang sengaja dipasarkan untuk pasar motor di Indonesia. Jadi tak hanya jualan motor offroad yang berhabitat di daerah dengan medan ekstrim saja, tapi juga motor yang bisa diajak konkow jalan-jalan bareng.

Menyebut nama kedua motor ini kok ya sulit. Maklum ilat Jowo (lidah Jawa). Vitpilen 701 dan Svartpilen 401 ini pertama melakukan debutnya saat pameran roda dua EICMA di Milan Italia tahun 2014 silam. Namun baru resmi dipasarkan 3 tahun setelahnya yaitu tahun 2017 di daratan Eropa terlebih dulu.

Kedua motor yang mengusung desain Cafe Racer ini merupakan hasil kolaborasi ‘sharing knowledge’ antara Husqvarna dan KTM. Motor yang estimasi harganya mencapai Rp 150 juta hingga Rp 200 juta diproduksi di pabrik mereka yang ada di Austria.

husqvarna svartpilen 401
(foto: Kompas Otomotif) husqvarna svartpilen 401
Vitpilen 701

Menggendong mesin satu silinder 4-tak berkapasitas 692,7 cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 74 hp yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan Slipper Clutch.

Svartpilen 401

Sesuai namanya, motor ini punya kapasitas mesin lebih kecil dari Vitpilen 701 yaitu hanya 373,2 cc satu silinder 4-tak berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 43 hp yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan dengan teknologi Antihopping Clucth.

Meski sudah diperkenalkan, namun kedua jagoan baru Husqvarna ini barru akan resmi diluncurkan awal bulan Mei 2018 mendatang. Namun saat IIMS ini berlangsung, konsumen yang berminat bisa inden terlebih dulu. Unit bisa didapat setelah acara peluncuran dilakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*