Selebrasi Marc Marquez di GP Austin Ini Bikin Senang Fans Valentino Rossi




RiderTua MotoGP – Selebrasi Marc Marquez di GP Austin ini bikin senang Fans Valentino Rossi, kok bisa?. Jika kita jeli perhatikan selebrasi Marc Marquez sesaat setelah menangi GP Austin pasti akan berfikir lain. Hal ini terbukti beberapa komentar di sosial media ada beberapa yang melihat itu adalah sebuah ejekan. Yup ..mungkin beberapa dari kubu lawan Marc Marquez akan merasa selebrasi Marc Marquez adalah sebuah ejekan.. istilah dalam bahasa Inggrisnya “Ngece”. Kadang sebelum kita mengerti apa makna dalam sebuah selebrasi pasti akan berfikir sesuai apa yang kita artikan secara subyektif. Ambil contoh selebrasi Marc Marquez seperti pada kemenangan brilian dia yang ke-6 di COTA ( Sirkuit Amerika). Kenapa selebrasi Marc Marquez di GP Austin ini bikin senang Fans Valentino Rossi ?


Berikut Video Selebrasi Marc Marquez di GP Austin

Para pendukung Valentino Rossi adalah kubu yang paling “panas” akhir-akhir ini dengan insiden di Argentina “TermasClash”. Sehingga yang terlihat beberapa komentar ada yang menyinggung selebrasi Marc adalah gerakan atau Gesture ‘meledek’. Atau sebuah ejekan bagi semua yang “Anti Marquez”. Namun faktanya ternyata itu adalah sebuah ungkapan bahagia. Yang ingin dia bagi pada anak-anak di Brazil yang beberapa saat lalu dia kunjungi ( tepatnya 17 April 2018).

Berikut Penampakannya

17 April mengunjungi sekolah di Brazil. Ada kisah menarik selama kunjungan Marc dengan UNICEF ke sekolah ini. Marc telah menjadi ‘anak lain’ disana dan telah berbagi tarian, latihan, tawa, ketakutan dan mimpi dengan mereka. Seperti halnya Jennifer, yang pada 10 tahun bermimpi menjadi penyanyi dan berkata dengan kuat: “hidupku tanpa sekolah tidak akan hidup”; atau Kauã, yang pada usia 10 tahun terkejut mengetahui bahwa usia Marc sama dengan ibunya, 25 tahun. Dia bermimpi menjadi atlet seperti Marc Márquez, tetapi sebagai orang Brasil yang baik dia lebih suka menjadi pemain sepakbola.

Lingkungan Keras

Sebagian besar anak-anak di sekolah ini tinggal di dekat favela. Rumah dengan lingkungan keras dan mereka menghadapi situasi kekerasan, kriminalitas, perdagangan narkoba … Itulah kenyataan yang mereka bawa setiap pagi di ransel mereka dan kenyataan bahwa sekolah harus beradaptasi. Walau tampak masalah salah satu dari anak-anak ini adalah matematika (pelajaran). Tetapi apa yang ada di belakang adalah masalah yang jauh lebih rumit (kondisi lingkungan).
Dan disanalah fungsi seorang Marc yang memberi semangat dan pengaruh positif bagi anak-anak itu.

Video Marc Marquez dengan Anak Sekolah di Brazil


Jadi bagi fans yang kemarin lagi marahan sama Marc akibat insiden Argentina.. itu bukan ejekan yaa.. Tapi penjelasannya seperti itu.. Senang bukan..?

Be the first to comment

Leave a Reply