Ertiga Anyar Hadir, Bye-bye Versi Lawas



Suzuki_new_Ertiga

RiderTua.com – New Ertiga menjadi penyegaran yang tepat disaat ‘invasi’ Xpander dan Confero di segmen LMPV berlangsung. Memang karena persaingan semakin ketat membuat Suzuki harus sesegera mungkin meluncurkan facelift. Tetapi dengan adanya pembaruan tersebut maka Ertiga lawas ‘dikorbankan’. Ertiga anyar hadir, bye-bye versi lawas.

Baca juga: Apa Benar New Ertiga Produk ‘Prematur’?
All new suzuki ertiga facelift 2018
(Foto: www.liputan6.com) All new suzuki ertiga facelift 2018

Habis Ertiga Lama, Terbitlah Facelift

Ertiga awalnya dikenalkan pertama kali pada bulan April 2012 sebagai generasi pertama. Saat itu persaingan tidak seketat sekarang sebelum Xpander dan Confero hadir. Hanya ada XeniAvanza, Livina, dan Mobilio. Ketika itu pula penjualan Ertiga sempat menyalip Avanza, sebelum akhirnya disalip lagi oleh Avanza. Untuk itulah generasi keduanya diluncurkan.

Bulan ini, tepat 6 tahun Ertiga hadir di Indonesia, Suzuki merilis generasi ketiganya yang mengalami perombakan total dari eksterior sampai interior. Generasi keduanya sudah di-discontinue, tetapi unitnya masih tersisa ribuan unit. Suzuki akan melepas unit yang tersisa dengan memberi diskon hingga Rp 30 juta-an.

Tetapi Suzuki belum punya rencana untuk melakukan facelift pada versi dieselnya karena Maruti Suzuki di India masih menjual Ertiga diesel lama. Jadi bisa dibilang New Ertiga yang dikenalkan pada pembukaan IIMS 2018 lalu merupakan ‘world premier’-nya, dan Indonesia menjadi negara pertama yang akan mencobanya.

Suzuki-Ertiga-Diesel-Hybrid
Suzuki-Ertiga-Diesel-Hybrid

Tanggapan Suzuki

Donny Ismi Saputra selaku Marketing Director 4W PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengatakan

“Model lama akan kami hentikan begitu juga untuk yang akan diekspor. Jadi kami sudah tidak memproduksi lagi Ertiga lama sejak April 2018. Saat ini kami belum memperkenalkan Ertiga diesel. All New Suzuki Ertiga ini, kita yang pertama kali memperkenalkannya. Ini Global Premiere dengan banyak inspirasi dari Suzuki Ertiga ini yang didapat dari konsumen”



Be the first to comment

Leave a Reply