Motor BMW Edisi Terbatas Ini Hanya Dijual 1 Biji di Indonesia, Harganya Rp 2,1 Miliar Bro !!



bmw HP4 race
(Foto: PAULTAN.ORG) bmw HP4 race

RiderTua.com – Gelaran pameran otomotif IIMS 2018 tahun ini sangat meriah. BMW Motorrad Indonesia juga tak mau melewatkan kesempatan emas ini. Mereka memamerkan BMW HP4 Race-Red. Motor BMW edisi terbatas ini hanya dijual 1 biji di Indonesia, harganya Rp 2,1 miliar, weleh..weleh !

Baca juga: Maxi Skuter BMW Segera Diboyong ke Indonesia, Harganya Bikin Klenger.. !!

Hanya 750 unit Se-dunia

Motor dengan harga gila hingga Rp 2,1 miliar. Wah, bagi sebagian orang uang segitu bisa beli mobil keren cakep tuh ! Tapi horang kaya mah bebas !Emang sih, motor dengan harga segitu peminatnya hanya kalangan tertentu saja. Awalnya, pihak BMW agak enggan membawanya ke Indonesia karena alasan harga. Namun dengan berbagai pertimbangan maka niat itupun urung dan akhirnya jadi menjualnya di Indonesia meski hanya sebiji doank.

Superbike BMW HP4 Race-Red ini pertama kali debut saat pameran otomotif di EICMA Milan 2017 silam. Menggendong mesin 999cc dengan 4-silider segaris dan hanya dibuat 750 biji ajah sedunia.

Motor berbanderol Rp 2,1 miliar sudah barang tentu canggihnya luar binasa. HP4 Race-Red ini dibekali perangkat elektronik canggih seperti 15 level traction dan engine brake control. Lap timing dan GPS dapat ditampilkan dengan sempurna melalui Datalogger termasuk 4-riding modes.

Untuk suspensi depan dan belakang menggunakan buatan Ohlins. Sementara pada up-side down menggunakan suspensi Ohlins FGR 300 ditambah Steering Ohlins SD052. Sock absorber belakang menggunakan Ohlins TTX 36 GP.

Tanggapan BMW Motorrad Indonesia

Joe Frans selaku Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor mengatakan

“Motor BMW HP4 Race-Red ini hanya ada 1 di Indonesia. Dan yang sekarang ini adalah nomor ke-114 dari 750 unit yang diproduksi di seluruh dunia”

 



Be the first to comment

Leave a Reply