Skuter Listrik TVS Dibekali Fitur PAS, Apa Itu ?



tvs-creon-skuter-listrik
(foto: auto.ndtv.com) tvs-creon-skuter-listrik

.RiderTua.com – TVS, merek sepeda motor asal India ini membuat skuter listrik dengan menyematkan fitur yang biasa ada di mobil canggih. Skuter listrik TVS dibekali fitur PAS (Park Assist System), seperti apa kecanggihan skuter listrik ini ?

Baca juga: TVS Beri Kejutan Motor Penjelajah Hibrid

PAS Nan Canggih

Dilihat dari namanya saja Park Assist System, sudah barang tentu fitur ini salah satu gunanya untuk memudahkan saat akan memarkir kendaraan. Meski sebuah motor, berkat fitur PAS ini skuter ini bisa bergerak maju atau mundur saat parkir di tempat yang sempit layaknya sebuah mobil.

Fitur ini juga mampu mengolah informasi tentang kecepatan, posisi throttle dan kindisi rem kepada sang pengendara. PAS ini juga membantu mengontrol kecepatan hanya dibawah 6 km/jam saja pada saat gerakan maju. Saat gerakan mundur, fitur ini akan aktif saat kecepatan berada di 0 kpj dimana throttle akan dittutup.

Skuter listrik ini juga mampu melakukan gerakan roda belakang melintasi posisi 90 derajat, di posisi inilah fitur ini akan aktif dan membantu motor mundur di kecepatan 3-4 kpj. Saat melalui jalanan menurun, fitur ini secara otomatis akan mengaktifkan rem ketika motor melampaui kecepatan yang ditetapkan.

Ketika fitur PAS ini aktif maka secara otomatis lampu hazard akan menyala. Dan sekaligus panel instrumen akan memberi keterangan “Parking Assist ON”.

TVS juga membuat sebuah skuter listrik yang masih berbentuk konsep bernama Creon. Creon versi produksi massal inilah yang nanti akan menjadi skuter listrik pertama yang mengggunakan fitur canggih ini.



1 Comment

Leave a Reply