TVS Beri Kejutan Motor Penjelajah Hibrid

TVS Beri Kejutan Motor Penjelajah Hibrid
TVS Beri Kejutan Motor Penjelajah Hibrid- TVS infonya akan kembali memberikan terobosan baru. Setelah kemarin berkolaborasi dengan BMW meluncurkan produk sport fairing new Apache RR310. Produk sepeda motor gabungan antara motor listrik dan bensin ( hibrid) ini diharapkan akan diproduksi dalam beberapa tahun mendatang. Dilansir bikeworld.co.uk kekuatan motor listrik ini sama dengan Zero SR.

Dari sisi spesifikasi prototipe sepeda motor hibrid ini adalah menggabungkan mesin bakar bensin dengan satu silinder empat tak berkekuatan 20 hp dengan motor listrik berkekuatan 1200W dengan menyimpan tenaga baterai jenis lithium-ion 48V.

Zeppelin

Nama motor konsep hibrida itu adalah Zeppelin, walau performa menurut beberapa media masih termasuk standart dibanding motor teknologi terbarukan saat ini, tema yang mereka bawa adalah cruiser-style bike. Itu artinya kalau memang benar diproduksi masal harus punya daya jangkau yang mumpuni sebagai motor penjelajah. Karena kekuatan motor yang terlihat besar ini infonya setara dengan motor Yamaha EC-03 electric scooter. Artinya TVS harus memberikan terobosan lagi untuk mendongkrak performa motor ini. Karena image yang berkembang adalah tampilan motor gede namun tenaga setara skuter listrik Yamaha ?

Cara kerja Sepeda motor Hibrid

Cara kerja sepeda motor hibrid ini adalah menggunakan motor listrik sebagai tambahan untuk membantu mesin bensin saat beroperasi. Caranya dengan memanfaatkan torsi instan motor listrik dan baterai untuk menyimpan energi listrik yang diregenerasikan selama pengereman, ini bisa membantu meningkatkan dan memberikan tenaga sepeda motor dan menambah jauh jarak tempuhnya.

Sepertinya trend kedepan adalah sepeda motor full listrik. Dimana sudah ada “iklan” balap motoGP versi listrik dengan MotoE..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*