Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018


RiderTua MotoGP – Kembali kondisi trek kombinasi ( basah-kering) membuat kejutan. Pembalap yang tidak diunggulkan berhasil mencatatkan waktu tercepat. Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018.

Kondisi trek sebagian basah

Banyak media yang melihat bahwa aksi Jack Miller saat kualifikasi adalah tindakan nekat. Bahkan ada yang bilang bedanya sangat tipis antara perjudian dan kebodohan. Namun faktanya di sesi kualifikasi di Argentina, dia meraih pole position. Dimana nama rider Australia di MotoGP tidak muncul sejak MotoGP 2012 ( era Stoner). Miller memang melakukan hal yang berani dengan memakai ban slicks ketika trek masih sangat basah di beberapa sudut. Seperti dilansir gpone.com ( 08/04/18)

“Sebenarnya tidak seburuk itu. Saya hanya harus mandi setelah melewati momen-momen tertentu (dia bercanda). Sejujurnya, di dua sektor pertama trek itu cukup mudah, tetapi di tikungan 7 benar-benar basah. Saya hanya mencoba bertahan pada saat itu. ”

Jack Miller juga mengatakan bahwa dia biasanya tidak mengambil begitu banyak risiko. Dan dia berharap bisa memanfaatkan posisi terdepan saat balapan Minggu.

“Saya berharap dapat memanfaatkan posisi saya dengan baik, tetapi saya sangat berharap balapan berlangsung dalam kondisi kering. Hari ini hujan hanya terjadi di satu tikungan saja dan itu tidak bagus, ”pungkasnya.

Valentino Rossi baris ke empat

Kondisi kurang bagus dialami tim Yamaha. Dimana mereka hanya mampu start di baris ke 3 dan 4. Tim Repsol masih lumayan dengan Dani di baris pertama dan Marc Marquez di baris kedua. Jika balapan besok hujan maka bisa jadi kondisinya akan seperti saat kualifikasi. Sulit diprediksi

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives