Kejutan Renault untuk Indonesia Tahun Ini

renault duster
(foto: Renault Egypt) renault duster

RiderTua.com – Merek Renault mungkin masih terdengar asing bagi sebagian konsumen Indonesia. Walaupun merek ini sudah mendunia terkenal dimana-mana. Kehadirannya seakan tenggelam oleh banjirnya produk mobil asal Jepang. Ada kabar baru, kejutan Renault untuk Indonesia tahun ini. Apa itu ?

Baca juga: Renault Membuat Mobil Listrik Yang Terinspirasi dari Film Star Wars

Masih Rahasia

Meskipun begitu, Renault masih pede berkecimpung di dunia otomotif di Indonesia. Dengan model andalannya seperti Duster, Megane, dan Kwid. Renault mencatatkan penjualan selama tahun 2017 yang cukup bagus. Duster memiliki penjualan tertinggi yaitu sebesar 188 unit. Kwid di posisi kedua dengan perolehan 163 unit. Dan di posisi ketiga ada Koleos yang terjual 158 unit.

Tetapi sepertinya Renault tak hanya ingin mengandalkan ketiga model itu saja. Karena Renault Indonesia mengkonfirmasi akan ada sebuah kejutan untuk konsumennya disini. Meski hal itu masih dirahasiakan.

Entah itu facelift atau model baru, Renault baru akan mengumumkannya saat ajang GIIAS 2018 di bulan Agustus mendatang. Selain itu, tak ada rencana lebih jauh untuk mengembangkan penjualannya di Indonesia.

Walau penjualan masing-masing model tidak sampai 200-an unit, Renault mengaku masih puas dengan penjualan ini. Artinya masih ada konsumen yang tertarik membeli mobil Renault. Pasar yang diandalkan oleh Duster, Megane, dan Kwid memang sedang tumbuh dengan baik saat ini. Dan Renault Indonesia berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Tanggapan Renault

Ario Soerjo selaku Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia mengatakan

“Ditunggu aja, kita akan ada kejutan. Selain itu, kami belum punya rencana lagi, bahkan dealer dan juga bengkel masih sama seperti sebelumnya”

Be the first to comment

Leave a Reply