Carlo Pernat : Lorenzo Tertekan Secara Mental Tahun Ini, Kenapa ?




RiderTua MotoGP – Kemenangan Andrea Dovizioso sepertinya tidak terlalu mengejutkan banyak pihak. Yang menjadi sorotan pengamat adalah membaiknya motor Honda di seri pembuka Qatar. Marc Marquez dengan motor Honda memperlihatkan bukti kemajuan itu dengan mampu bersaing didepan, bahkan di menit-menit akhir. Jelas sangat mengesankan dibandingkan tahun lalu. Namun yang menarik adalah menurut Carlo Pernat Lorenzo tertekan secara mental tahun ini, kenapa ? 

Ducati dan Honda menang

Adalah pengamat MotoGP Carlo Pernat yang memberikan pendapatnya mengenai seri perdana Qatar tentang tim Italia itu,

“Saat Dovi dan Ducati menang (di Qatar), saya katakan bahwa Honda juga menang karena di sirkuit ini pabrikan itu tidak pernah bagus di sana. Motor baru nya menunjukkan bahwa Honda lebih kuat dan Marquez sangat senang dengan posisi kedua yang berhasil dicapainya. “

Lagi menurut Pernat, selain Ducati dan Honda Yamaha sepertinya sudah memecahkan masalah elektroniknya, Valentino bisa podium ketiga, untuk perbesar peluang gelar ke 10. Dan sekali lagi terbukti menjadi pembalap yang tidak seperti usianya.

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017

Jorge Lorenzo Tertekan

Kemudian Pernat khawatirkan tentang Lorenzo.

“Kabar buruk dari Ducati berasal dari Lorenzo. Saat balapan (Qatar) dia punya masalah dengan rem, tetapi baik saat tes pra musim maupun tes GP  juga tidak berjalan dengan baik. Saya memiliki kesan bahwa kebingungan ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti dia menyadari bahwa Dovizioso menjadi ‘bos’, melihat Petrucci melaju secepat dia dan kadang-kadang bahkan lebih cepat, dan  perpanjangan kontrak Marquez di Honda dan dua pembalap Yamaha. Dan ketidak pastian masa depan membuat dia menderita secara mental. Kemana perginya Jorge? Sulit bagi Ducati untuk mempertahankannya.”

Sejarah di Yamaha

Lorenzo butuh seorang “Bapak” seperti saat di Yamaha yaitu WILCO ZEELENBERG. Yang saat itu menjabat sebagai Rider Performance Analyst bagi Tim Yamaha Movistar peran yang sangat vital bagi penunggang motor prototype. Wilco adalah pria dibalik kesuksesan Jorge Lorenzo merengkuh gelar dunia 2015. Ibarat sebagai ‘bapak’ yang memberi motivasi saat dia terpuruk beberapa musim yang lalu. Karena Lorenzo juga pernah Down secara mental saat itu namun berhasil bangkit dan juara Dunia.

Jorge Lorenzo

Be the first to comment

Leave a Reply