Coba Tebak Terbuat dari Apakah Mobil Ini ?



LEGO-2018-Toyota-Camry
(Foto: PerformanceDrive) LEGO-2018-Toyota-Camry

RiderTua.com – Semua kendaraan kebanyakan terbuat dari bahan sejenis plat besi ringan dengan kualitas yang OK. Ada sih yang terbuat dari serat karbon atau bahan aluminium, biasanya yang pakai bahan ini hanya supercar atau mobil premium dengan harga yang fantastis. Namun. Toyota Australia melakukan sesuatu yang anti-mainstream saat merakit Camry. Tapi bukan menggunakan bahan yang disebutkan diatas. Lha bahannya apa? Coba tebak terbuat dari apakah mobil ini menurut anda ?

Baca juga: Kecelakaan Unik, Pengendara Ini Justru Selamat Setelah Nangkring di Atap Mobil..!

Toyota Camry Istimewa

Selidik punya selidik, ternyata bahan dasar perakitan Camry warna merah ini terbuat dari mainan Lego yang jumlahnya mencapai setengah juta keping! Ini bukan hoax, Toyota Australia benar-benar melakukannya. Mereka merakit replika sedan andalannya Camry. Replika Camry lego ini memiliki bobot 2 ton, lebih berat 0,4 ton dari mobil aslinya. Wuih!

Pengerjaan replika ini tidaklah gampang. Ini bisa dilihat dari detailnya yang begitu plek dengan model asli Camry. Lihat saja seperti logo Toyota, huruf  hybrid, headlamp, hingga rem lampu. Ryan ‘The Brickman’ McNaught adalah  ‘sang desainer’ yang membangun Lego replika Camry ini. Dia mengatakan kalau pembuatannya memakan waktu hingga 2 bulan atau membutuhkan 900 jam kerja, 40 kali lebih lama dari waktu perakitan Camry sungguhan.

Ini pertama kalinya Ryan membangun patung mobil Lego ukuran penuh. Pengerjaannya kini sudah selesai dan Ryan akan memamerkannya di pameran Brickman Awesome Melbourne Museum Plaza, mulai tanggal 21 Maret sampai 29 April. Mungkin bagi Anda yang kebetulan ada disana, tertarik melihat Camry Lego ini?

Be the first to comment

Leave a Reply