Menyentuh ! Inilah Rahasia Simbol Little Samurai Dani Pedrosa

RiderTua.com – Tentunya kita sering melihat beberapa pembalap MotoGP mempunyai “tanda” atau simbol unik yang nempel pada perlengkapan balap mereka. Salah satunya ada di helm kalau di budaya timur ibarat sebagai jimat keberuntungan. Banyak pembalap MotoGP memiliki simbol yang pastinya memiliki arti bukan? Sesuatu yang bermakna mendalam bagi mereka dan menemani mereka dalam setiap balapan ada di sepeda mereka, helm atau baju balap mereka. Sebut saja “semutnya” Marc Marquez, bulan dan matahari -nya Valentino Rossi. Simbol “X-Fuera” atau huruf X dengan tanda panah yang melingkar punya Jorge Lorenzo serta Samurai Kecil -nya Dani Pedrosa. Dan inilah rahasia simbol Little Samurai Dani Pedrosa.

Kali ini kita akan mencari tahu kenapa Dani Pedrosa memakai simbol itu. Samurai pastinya kita tahu dari mana berasal, memang Dani Pedrosa sudah lama terpesona oleh budaya Jepang. Dan berikut pernyataan Dani Pedrosa sendiri, seperti dilansir boxrepsol.com

“Tentunya saya memiliki samurai kecil sebagai logo, yang merupakan sesuatu yang saya lihat terus menerus dalam kehidupan dan keseharian saya. Sepanjang karir saya bersama Honda, saya menerima banyak detail dan hadiah dari penggemar dan rekan Jepang yang saya simpan dan itu selalu mengingatkan saya pada negara ini (Jepang). Saya memiliki ikatan yang sangat kuat dengan Jepang dan bahasa Jepang, karena mereka telah menjadi bagian penting dalam hidup saya.”

Cinta Budaya Jepang

Walaupun Dani Pedrosa pernah mengatakan bahwa dia tidak tahu secara persis kenapa dia memilih ketertarikannya dengan negara Jepang atau dia merasa memiliki keterikatan batin yang kuat dengan Jepang namun itulah faktanya. Oleh karena itulah Dani memutuskan agar setiap hari bisa melihat seorang Samurai Kecil yang akan selalu menemani di baju balap -nya dan dalam kehidupan sehari-hari serta hampir seolah-olah itu adalah filsafat kehidupan. Jelas bahwa itu adalah perwujudan cinta Pedrosa untuk budaya Jepang yang membuat logo seorang rider MotoGP dengan simbol seorang samurai.

Kenapa Harus Samurai ?

Satu pernyataan adalah kenapa yang dipilih logo Samurai… bukan Ninja ? OK fix Dani adalah pencinta budaya Jepang. Dimana itu adalah negara pembuat motor yang dibela nya saat in yaitu Honda. Jepang kita kenal juga dengan pasukan “senyap” yaitu Ninja. Namun secara sejarah dan filosofi Samurai lebih cocok dipilih karena Ninja identik dengan Kawasaki ( bercanda)..  Seorang samurai adalah seorang pejuang Jepang. Dalam balapan ibarat sebuah pertempuran. Dan Honda sebagai yang ditugaskan turun dalam pertempuran (balapan) itu oleh orang Jepang (Honda), maka jadilah pertemuan sebuah perjuangan, perang dan seorang Samurai kecil ( Little Samurai).

Jiwa Ksatria Dani

Bukan tanpa alasan Dani Pedrosa diumpamakan (metafora) sebagai samurai kecil (memang dia imut). Faktanya Dani Pedrosa mendambakan sebuah kemenangan di MotoGP, berjuang dengan sabetan Katana ( RC213V). Dan dia adalah seorang yang benar benar menjadi Ksatria Jepang ( 17 tahun membela Honda) dan kemuliaan seorang pejuang bukan dari sebuah kemenangan pribadi. Dan terbukti Dani mampu membawa Jepang menjadi tim terhormat dan mentereng di kelas para raja walau dia belum pernah juara dunia ( di MotoGP). Namun hakekat seorang Samurai atau pejuang Jepang ( Honda) pantas disandang oleh seorang “Dani- Little Samurai”. Karena seorang pejuang pada dasarnya berkorban untuk negara.

1 Comment

Leave a Reply