Honda Melakukan Minor Change pada Odyssey

0
Gelar Mobil MPV Terlaris
(Foto:Otomotif Kompas) honda odyssey 2018

Honda melakukan minor change pada high MPV andalannya, Odyssey, di Central Park Mall Jakarta. Artinya hanya ada perubahan kecil pada eksterior dan interior yang diterapkan pada MPV bongsor saingan Toyota Alphard ini. Honda melakukan minor change pada Odyssey, seperti apa tampang barunya ?

Baca juga: Honda Tarik 800 Ribu Unit Odyssey, Indonesia Bagaimana?

Tampil Lebih Cakep

Perubahan yang paling bisa dilihat terjadi pada bumper depan sehingga membuat tampang Odyssey menjadi lebih elegan. Sebagai pemanis, Garnish diterapkan pada Odyssey di bagian bodi samping bawah pintu, di antara lampu belakang, dan di dekat reflector di lampu belakang.

Lampu kabut sudah diganti menjadi lampu LED, dan sudah memiliki pelek 17 inci. Sliding door juga masih menempel manja disana, tidak diubah. Secara keseluruhan, tampilan eksterior Odyssey baru ini lebih segar dan terlihat lebih modern.

Untuk interior, sandaran tangan untuk pengemudi dan sandaran kepala untuk bangku baris kedua diperlebar untuk memberi kenyamanan lebih. Bangku baris kedua bisa dibuat untuk tiduran. Kompartmen botol minuman dan boks konsol di antara jok supir dan penumpang depan juga memberi keuntungan dan kepraktisan.

Untuk mesin, Odyssey baru ini masih sama menggunakan mesin i-VTEC DOHC 2.356 cc dengan 4-silinder. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 175 PS dan torsi maksimum 225 Nm.

Meskipun minor change, tentu ini membuat harga Odyssey naik Rp 3 juta yaitu diangka Rp 720 juta. Dan hanya tersedia satu varian saja. Untuk pilihan warna, tersedia warna baru yaitu Premium Spice Purple Pearl yang dinobatkan sebagai ICON barunya. Warna lainnya ada Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Super Premium Metallic. Khusus warna Super Premium Metallic harganya lebih mahal Rp 3 juta.

 

Dengan pembaruan yang terjadi pada MPV Honda ini, diharapkan akan menarik lebih banyak konsumen.

Leave a Reply