‘Like Father, Like Son’, Ketika Anak dan Ayah Seorang Pembalap !

Like Father, Like Son, Ketika Anak dan Ayah Seorang Pembalap
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, Mungkin ada banyak didunia ini dimana profesi atau hobi seorang ayah turun ke anaknya. Berikut ini hanya 3 contoh saja yang penulis ceritakan disini yaitu ketika anak dan ayah seorang pembalap. Dan yang akan kita ikuti kisah singkatnya ini adalah Michael Dunlop dan Robert Dunlop, Kenny Roberts Jr dan Kenny Roberts Sr, Valentino Rossi dan Graziano Rossi.

Robert Dunlop dan Michael Dunlop - ridertua

Michael Dunlop dan Robert Dunlop

Jika kita dengar nama ini pasti akan membayangkan merk ban. Walau nama Dunlop pembalap ini tidak ada kaitannya dengan pabrikan ban di Inggris itu ( didirikan oleh John Boyd Dunlop-1889). Robert Dunlop kita kenal sebagai legenda balapan road race Isle of Man TT. Selama karirnya berhasil menjejak podium sebanyak 14 kali. Berikutnya bakat ini dilanjutkan sang anak Michael Dunlop. Dimana catatan yang paling mengesankan adalah dia berhasil raih rekor Top Speed 209 km per jam di lintasan balap jalan raya itu. Robert Dunlop meninggal dalan insiden crash yang Fatal saat sesi latihan kelas 250cc. (sumber: bbc.co.uk)

Kenny Robert Jr dan Kenny Robert Sr - ridertua

Kenny Roberts Jr dan Kenny Roberts Sr

Kenny Roberts Sr ( Senior) alias sang ayah yang lahir di California adalah legenda balap MotoGP. Dimana berhasil meraih juara dunia sebanyak 3 kali di kelas tertinggi ( MotoGP 500cc). Gelar itu diraihnya pada tahun 1978, 1979, dan 1980 dengan motor Yamaha. Dan merupakan orang Amerika pertama yang berhasil raih gelar dunia balap roda dua kelas dunia ini. Dan kemudian sang anak Kenny Roberts Jr (Junior) juga berhasil raih gelar dunia MotoGP 500cc walau hanya sekali di tahun 2000 dengan motor Suzuki.  ( sumber: bennetts.co.uk)

 

Graziano Rossi dan Valentino Rossi - ridertua

Graziano Rossi dan Valentino Rossi

Nah kalau ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena sang anak kini menjadi superstar di kelas balap tertinggi dunia MotoGP 1000cc. Walau sang ayah, Graziano Rossi belum pernah juara dunia (saat itu sebagian besar karirnya dengan motor Suzuki), namun bakat itu pasti warisan dari dia. Jika sang ayah nol juara dunia Rossi berhasil bukukan 9 gelar dunia disemua kelas , jika sang ayah sabet 7 podium maka sang anak bisa catatkan 227 podium disemua kelas.. (sumber: motogp.com)

Yah begitulah sekelumit cerita Like Father, Like Son, ketika anak dan ayah seorang pembalap.. Ciao

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*