Royal Enfield Himalayan Siap Dipinang Sebentar Lagi

2018 Royal Enfield Himalayan
2018 Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dan Royal Enfield Classsic 500 Stealth Black resmi diluncurkan saat perayaan ulang tahun ke-2 Royal Enfield Indonesia. Dalam waktu dekat RE Indonesia juga mengabarkan bakal meluncurkan produk baru. Royal Enfield Himalayan siap dipinang sebentar lagi, tunggu Mas Bro.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan 400 cc Power 24.5 hp

Segera Diluncurkan

Royal Enfield Himalayan resmi diluncurkan secara global pada 2016 yang lalu. Dan si doi muncul pertama kali di Indonesia saat gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu. Dan berita bagusnya, sebentar lagi para pecinta motor klasik Indonesia bakal bisa meminangnya.

Saat ini RE Himalayan masih menjalani proses homologasi. Dan diharapkan proses itu bisa dilewati dengan cepat. Sehingga konsumen di Indonesia cepat pula bisa mendapatkan motor keren ini.

Untuk sekedar diketahui, proses homologasi adalah suatu proses perijinan yang lumayan panjang yang harus ditempuh agar kendaraan itu bisa dijual di suatu negara. Surat-suratnya harus lengkap yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian perindustrian, serta harus menjalani uji kelayakan serta uji emisi kendaraan.

Tanggapan RE Indonesia

Irvino Edwardly selaku Country Manager RE Indonesia mengatakan

“Himalayan ini sedang dalam proses homologasi, yang kita harapkan semoga dalam waktu dekat bisa segera hadir untuk segera bisa menambah varian dari Royal Enfield Indonesia”

Spesifikasi Singkat

Royal Enfield Himalayan ini dibekali mesin 411cc silinder tunggal, 4-stroke, air-cooled, SOHC, fuel injection. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 24,5 bhp/6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm/4.250 rpm.

Untuk harga diperkirakan sekitar Rp 60-an juta.

Be the first to comment

Leave a Reply