Fairing Baru Yamaha dan Honda Disetujui Direktur Teknik MotoGP, Jadi Bahan Tertawaan Tim Lain !

Aero fairing Yamaha 2018Setelah mendapat beberapa kali kritikan bahkan komentar yang kurang bagus dari beberapa pihak akhirnya keputusan tentang fairing baru Yamaha dan Honda keluar. Fairing baru Yamaha dan Honda disetujui direktur teknik MotoGP. Memang sempat menimbulkan kontroversi dari beberapa kalangan dan pengamat MotoGP.

Yamaha Masih Bandel dengan Winglet yang Dilarang di MotoGP

Via media crash.net (29/01/18) yang menyatakan :

“Direktur Teknik Danny Aldridge telah mengkonfirmasi bahwa fairing Yamaha dan Honda baru telah disetujui untuk penggunaan MotoGP.”

Jadi Bahan Tertawaan

Apakah akan berhenti sampai disitu saja keputusan panitia MotoGP ini?. Ternyata masih menimbulkan kontroversi bagi beberapa pihak. Bahkan jurnalis terkenal MotoGP David Emmett dengan spontan memberikan kritikannya tentang pelolosan desain fairing baru Yamaha dan Honda. Dimana seperti menurut dia merupakan keputusan yang tidak jelas. Dan bisa jadi akan menjadi bahan tertawaan pabrikan lain.

“Ini akan membuat sejumlah pabrik lain tidak merasa senang, karena aero fairing Yamaha menonjol bila mengacu pada peraturan undang-undang dan akan menjadi bahan tertawaan karena tidak sesuai hukum. Aturan baru aero cenderung berlaku pada 2019, dengan deskripsi dan larangan yang lebih jelas dan tepat” — David Emmett

David Emmett

Alasan diloloskan

Sampai saat ini belum ada penjelasan kenapa fairing kedua tim jepang itu disetujui. Namun melihat prosesnya dimana sang direktur teknik juga “meninjau” dan berdiskusi dengan Yamaha artinya sudah ada titik temu antara direktur teknik Danny Aldridge dengan insinyur Yamaha dan Honda.

Apakah Benar Honda RC213V Meniru Desain Ducati GP18

Namun melihat kejadian disetujuinya fairing Yamaha dan Honda, bisa jadi akan ada penampakan foto seperti ini !

Boss Ducati Tertawa
Boss Ducati Tertawa

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page