Rem Depan Bermasalah 1856 Unit Aprilia Di-Recall

Model terakhir dari Aprilia RSV4 sportbike termasuk didalamnya seri RR, Factory Superpole dan RF Superpole di recall akibat masalah pada rem depan yang ada kemungkinan gagal berfungsi. Dan akibat rem depan bermasalah 1856 unit Aprilia di-Recall

Aprilia RSV4 RF 2017
Aprilia RSV4 RF 2017

1,856 unit 5 varian

Laporan itu masuk ke NHTSA pada tanggal 15 Desember 2017 dengan nomor laporan 17V811000. Subyek yang dilaporkan adalah masalah pada sistim pengereman. Jumlah unit yang disinyalir terdampak ada 1,856 unit.
Aprilia merupakan grup dari perusahaan Piaggio dan berikut list varian yang akan di recall (ada 5 varian):

  • 2016-2017 Aprilia RSV4 1000 type RR, Factory Superpole, RF Superpole.
  • 2017 Aprilia Tuono V4 1100 seri RR dan Factory Superpole.

Sepeda motor sport tadi diperlengkapi dengan master silinder rem merk Brembo yang diduga gagal berfungsi. Dan kemungkinan hal yang bisa terjadi adalah jika master silinder rem depan gagal fungsi maka kemampuan rem depan akan hilang. Dan berisiko dapat menimbulkan kecelakaan.
Untuk mengatasi hal ini Aprilia akan memberikan peringatan kepada para pemilik dan dealer untuk melakukan penggantian front brake master cylinder piston secara cuma-cuma. Recall akan dimulai pada 15 januari 2018.
Tentunya penarikan motor ini harus segera dilakukan karena jika motor dengan performa tinggi dan dipakai untuk balapan dan bermasalah dengan rem bisa fatal akibatnya. Walau ini tindakan antisipatif dan bisa jadi tidak akan terjadi pada semua unit namun tindakan ini sangat bagus untuk menjamin keselamatan konsumen. Mungkin budaya ini harus menjadi trend di negara kita dalam artian jika ada tindakan recall jangan justru di bully.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page