Fortuner Laris di Dua Negara Ini

toyota fortuner
toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor ini memang menggembirakan.

Filipina dan Vietnam

Diprediksi tahun ini ekspor PT. TMMIN secara CBU (Completely Built Up) menyentuh angka 200.000 unit. Dan dua negara tetangga yaitu Filipina dan Vietnam menjadi pasar yang paling besar untuk Fortuner.

Berdasarkan data dari PT. TMMIN, ekspor Fortuner ke Filipina mencapai 37 persen sedangkan ke Vietnam mencapai 8 persen. Menurut Toyota, selama tahun 2017 Filipina memang negara tujuan ekspor paling besar.

Jika ekspor TMMIN tahun 2017 ini sebanyak 200.000 unit, maka untuk ke Filipina saja mencapai 74.000 unit. Sedangkan ke Vietnam mencapai 16.000 unit.

Baca juga:Toyota Alami Penurunan Penjualan di Akhir-Akhir Tahun, Woles Aja Bro !

Tanggapan PT. TMMIN

Warih Andang Tjahyono selaku Presiden Direktur PT. TMMIN mengatakan

“Kalau angka nanti saja. Filipina itu sudah beberapa tahun ini mencapai puluh ribuan unit. Vietnam yang sekarang masuk hitungan puluh ribuan unit”

Selama 11 bulan tahun 2017 ini, dari keseluruhan model yang diekspor PT. TMMIN ke semua pasar Fortuner menjadi model yang paling laris dengan perolehan 35 persen. Sedang posisi kedua ditempati Toyota Vios dengan angka 14 persen. Kijang Innova diposisi ketiga dengan jumlah ekspor mencapai 5 persen saja.

Baca juga :Tergencet Bus Dan Truk Toyota Fortuner Ini Hancur Penumpangnya Selamat Ajaib !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*