CFMOTO Bermesin V-Twin KTM RC8 Siap Produksi ?

CFMOTO beberapa saat yang lalu bekerja sama dengan pabrikan Austria KTM. Mungkin ini salah satu hasilnya dimana bisa memakai salah satu mesin terkuat mereka yaitu KTM RC8 V-twin. Memang yang disebutkan disini masih sebatas konsep V.02-NK , namun jika CFMoto berhasil membuatnya dalam produksi massal ini akan keren. Beberapa media juga memperkuat dugaan akan diproduksinya varian itu. Jadi benarkan CFMoto bermesin V-Twin KTM RC8 siap produksi ?. Karena mereka sudah berjanji berproduksi saat adakan pameran otomotif beberapa saat yang lalu.CFMOTO Bermesin V-Twin KTM

CFMOTO Bermesin V-Twin KTM

CFMoto Bermesin V-Twin KTM RC8

Dengan melihat konsepnya memanmg disinyalir kuat akan menggunakanm basis mesin KTMRC8. Bukan mesin inline seperti pada Kawasaki yang berkubikasi 650cc. Dan ketika melihat konsepnya dengan nama  V.02-NK V-1000 pastinya kubikasi bisa melewati 1000cc mungkin sekitar 1301cc. Itupun jika dipastikan memakai engine Super Duke R.
Kenapa hal ini bisa dan mungkin terjadi karena seperti di tulis diatas kedua pabrikan itu sudah ada kerja sama sekitar oktober 2017. Sehingga ini bukan menjiplak tapi secara resmi “diperbolehkan” memakai bagian dari KTM.
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
Berikut detail yang mungkin akan sesuai dengan konsepnya jika diproduksi:

  • Rem cakram serat karbon
  • Kaliper Rem Brembo
  • Suspensi Ohlins
  • Frame Baja dan Aluminium
  • Swingarm dengan mono-arm.
  • Radiator berada di bawah tempat duduk.
  • Desainer Kiska ?

Sepertinya sangat bagus untuk diwujudkan… Dan yang menarik pasti akan bisa mengejar di sisi harga… Lebih murah? Kita lihat saja nanti setelah benar-benar di produksi.

Bagaimana dengan jika dibawa ke Indonesia? Di tanah air sepeda motor yang cocok adalah kelas 150cc. Namun untuk memasukkan varian CFMoto perlu usaha lebih untuk bersaing dengan produk Jepang seperti Honda dan Yamaha. Mereka sudah berakar kuat di Indonesia. Namun satu hal yang pasti akan mengguncang adalah dengan mesin lisensi KTM namun harga motror China..ini akan menarik juga.
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM
CFMOTO Bermesin V-Twin KTM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*