Penyebab Karyawan Hyundai di Korea Selatan Mogok Kerja

Penyebab Karyawan Hyundai di Korea Selatan Mogok Kerja. Diketahui karyawan pabrik Hyundai yang ada di Korea Selatan mengadakan mogok kerja selama 2 hari (Senin-Selasa 26-27 November 2017). Apa yang menjadi penyebabnya ?

Baca juga : Inilah Asal Penamaan Si Ganteng SUV Hyundai “Kona”

Robot dan Tenaga Outsourcing

Para karyawan ini menuntut kejelasan jalur perakitan baru pada sistem produksi Hyundai Kona. Kabar yang beredar mengatakan jika perakitan Hyundai Kona akan menggunakan tenaga robot. Sedangkan pada bagian komponen akan diganti dengan pekerja outsourcing.

Para karyawan ini khawatir pabrik akan melakukan PHK besar-besaran.

Tanggapan Presiden Hyundai Motors

Yoon Kap-han selaku Presiden Hyundai Motors mengatakan jika sangat menyayangkan aksi mogok kerja karyawannya tersebut. Aksi itu secara otomatis mengganggu proses produksi Hyundai Kona yang saat ini model tersebut sedang digandrungi di Amerika Serikat. Apalagi mogok kerja dilakukan jelang peluncuran Kona disana.

Permintaan Hyundai Kona di Amerika Serikat ini sedang bagus-bagusnya. Mengingat beberapa bulan yang lalu Kona mengalami penjualan yang buruk drastis disana. Tahun 2017 ini Hyundai Motors mengalami penurunan penjualan sekitar 6% dibanding tahun 2016 lalu.

Peluncuran Hyundai Kona

Dan hari Rabu (28 November 2017) Hyundai Kona terbaru resmi diluncurkan di Amerika saat ajang pameran Los Angeles Auto Show 2017. Pasar SUV di Amerika sangat besar. Konsumen disana saat ini lebih menyukai mobil bergenre SUV daripada sedan.

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page