Motor MotoGP Iannone Diasapi Motor “Harian” WSBK Jonathan Rea di Jerez?

Jonathan Rea Andrea Innone
Jonathan Rea Andrea Innone

Motor MotoGP Diasapi Motor WSBK di Jerez?. Kembali seperti tahun lalu kita melihat catatan waktu MotoGP dikalahkan oleh WSBK yaitu motor yang lebih mendekati motor harian atau Superbike.
Hal ini mengundang perdebatan seru di salah satu forum, bahkan pembalap MotoGP yang turun pangkat ke Moto2 Sam Low berang dengan perbandingan ini, keduanya tidak bisa disamakan.

Jonathan Rea menyelesaikan catatan waktu tes pra musim Jerez dengan motor Kawasaki ZX-10R terbaru WSBK 2018dengancatatan waktu 1:37,986.

Sedangkan di kelas MotoGP  dengan rider Andrea Iannone dan motor Suzuki GSX-RR,catatan waktu tercepatnya adalah 1;38,030 lebih lambat 0,044 detik…!!

Hasil Tes Jerez Final 2017
Hasil Tes Jerez Final 2017

Berikut cuitan Sam Lowes

“Adalah hal bodoh semua pembahasan tentang WSB dan MotoGP di Jerez. Tidak ada artinya. Banyak pembalap bagus dan juga motor yang bagus, beda ban, perbandingan yang mustahil..tidak mungkin” Kata Sam Lowes.

Bisa jadi motor Juara dunia belum keluar semua dan apakah secara keseluruhan motor MotoGP lebih lambat karena ban Michelin? melihat ban Pirelli yang digunakan WSBK sudah lebih lama jam terbangnya?
Karena catatan saat latihan bahkan Kualifikasi tidak mencerminkan Lap time saat balapan sesungguhnya, namun hebat juga ya Jonathan Rea yang”habisi” tiga motor MotoGP…

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page