Pengguna Knalpot Modif Siap-Siap Ditolak Beli Bensin di SPBU

spbu larang knalpot modif
spbu larang knalpot modif

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian kebakaran di SPBU. Ada yang karena beli bensin di jerigen dan ada pula dari percikan api dari knalpot modif-an. Kejadian kebakaran SPBU akibat knalpot modif terjadi di Bekasi dan Makassar beberapa waktu lalu.

Tanggapan pihak Pertamina

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan “Tolong konsumen berhati-hati terutama sepeda motor yang tidak pakai knalpot standart”. Knalpot modif bisa menimbulkan percikan api sehingga sangat rentan menyebabkan kebakaran.

Dalam hal ini pihak SPBU berhak menolak melayani motor yang menggunakan knalpot modif atau tidak sesuai standart. Bahaya Bro !

spbu terbakar gara-gara knalpot modif
spbu terbakar gara-gara knalpot modif
Tanggapan pihak YLKI

Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLKI) mendukung rencana Pertamina tidak melayani kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standart saat beli bensin di SPBU.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan “Pertamina boleh melarang konsumen mengisi BBM di SPBU jika membahayakan keselamatan .Tak hanya keselamatan diri pengguna namun juga orang lain dan lingkungan sekitar.” Kebijakan ini sama dengan dilarang merokok dan menggunakan ponsel saat mengisi BBM di SPBU.

Jadi jika anda ditolak ngisi bensin di SPBU ya jangan sewot apalagi ngamuk. Knalpot anda bahaya Mas Bro.

2 Comments

    • mungkin yang suaranya keras saja.. ntar beli pakai ember ..jadi motor gak usah masuk SPBU.. kalau ditanya tuh motornya diluar 😀

Leave a Reply