Franco Morbidelli: Apa Yang Saya Miliki dan Kuasai Saat Ini Semuanya Diajarkan oleh Rossi

franco-morbidelli-valentino-rossi
franco-morbidelli-valentino-rossi

Franco Morbidelli lahir di Roma dan sekarang tinggal di Tavullia. Prestasi awal yang paling menonjol adalah juara dunia Superstock Seri Eropa tahun 2013, dengan Motor Kawasaki ZX-6R. Pada tahun itu pula mendapat kesempatan turun di kelas Moto2 dengan wildcard di San Marino, Jepang, dan Valencia.

  • Kemudian di tahun 2014 dimulailah petualangannya secara tetap menjadi rider tetap Moto2. Italtrans Racing Team, dimana prestasi terbaiknya adalah posisi 5 di Aragon dan peringkat 11 dunia,
  • Lanjut tahun 2015 sudah bisa sekali podium di Indianapolis dan peringkat 10 dunia,
  • Tahun 2016 menjejak 8 kali podium dan peringkat 4 dunia,
  • Lalu 2017 ini dia berhasil bukukan 11 kali podium dan kunci gelar dunia 2017.

Menurut Morbidelli yang belajar di VR46 Academy pada tahun 2014 itu menjadi pembalap butuh proses. Dan terlihat dari paparan diatas grafik Morbidelli memang semakin naik tiap tahunnya. Dimana tahun 2017 adalah puncak karir dan prestasi bagus jelang naik ke kelas premier.

Valentino Rossi mengajar balap
Valentino Rossi mengajar balap

Morbidelli mengaku mendapat dukungan besar dari Rossi. Bahkan keputusannya untuk pindah dari Roma ke Tavullia, tempat Rossi karena ingin lebih dekat dengan Rossi.

“Alasan pindah ke Tavullia (tempat Rossi) adalah tidak ada tempat lain yang punya gairah balap motor yang begitu besar. Jadi saya memutuskan pindah. Itu keputusan yang tepat, karena kemudian saya bertemu Valentino, yang banyak membantu saya,” kata Morbidelli, seperti dilansir Tuttomoriweb(05/10/17).

Berkat ilmu dari Valentino Rossi, bakat Franco Morbidelli semakin terasah. Dan kini sedang bersiap menjadi rider besar dibawah asuhan sang legenda hidup dan masih aktif. Dan mereka adalah satu-satunya guru dan murid yang akan bertanding dalam satu arena balapan. keren bukan..

Valentino Rossi VR Academy Morbidelli
Valentino Rossi VR Academy Morbidelli

Berikut Quote Morbidelli tentang Rossi

  • “Satu hal yang pasti apa yang saya miliki dan kuasai saat ini semuanya diajarkan oleh Rossi,”
  • “Berlatih bersama Valentino itu rasanya seperti seorang anak kecil yang mencintai sepak bola berlatih dengan Messi. Saya mempelajari banyak hal setiap hari dan selalu mencatat apa yang dia katakan”
  • “Saya tersanjung disebut sebagai pewaris Rossi. Namun itu tidak benar, bagi saya Rossi tidak tergantikan. Dia adalah sosok spesial di balap motor,”
  • “Saya belajar banyak dari mengamati aksinya(Rossi) secara langsung, dan juga nasihat yang diberikan olehnya(Rossi).”

Baca Juga:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*