Sepang Clash Jilid 2, Valentino Rossi Akan Balas Tindakan Marc Marquez Dahulu?

Sebuah kondisi yang kini berbalik sedang terjadi dimana Marc Marquez saat ini sedang berada dalam kondisi 90% kesempatannya menjadi juara dunia sedangkan Valentino Rossi sudah jauh dari kemungkinan Juara Dunia, dan jika kita melihat peristiwa Sepang Malaysia tahun 2015 akankah kondisi itu berbalik juga, dimana sudah menjadi rahasia umum jika ada masalah diantara kedua pembalap itu Marc dan Rossi.
Memang semua masa kelam itu tidak akan pernah hilang 100% dari ingatan, masa lalu tidak akan pernah benar-benar bisa lenyap sama sekali. Dan kadang akan muncul, adalah bohong jika kenangan atau peristiwa besar itu akan dilupakan begitu saja, demikian juga dengan peristiwa Sepang Clash antara  Rossi dan Marquez tahun 2015 lalu, adalah seorang jurnalis Spanyol yang bertanya kepada Rossi apakah fikiran (untuk balas dendam) itu muncul saat balapan besok ? Valentino pun menjawab dengan sedikit bercanda dan balik bertanya kepada wartawan itu,

“Apa yang Marquez lakukan di sini (Sepang) dua tahun yang lalu? dan di Phillip Island? Jelaskan kepada saya… Dia(Marc) selalu mengatakan bahwa dia tidak melakukan apapun di sini, jadi saya akan melakukan hal yang sama”, seloroh Rossi sambil tertawa namun terlihat menyindir.

Kemudian Rossi agak serius dengan menjelaskan prinsip dia saat balapan,

“Semua (tadi) hanya bercanda, tujuan saya adalah bertarung (untuk) podium dan membalap untuk saya sendiri. Itulah yang selalu saya lakukan sepanjang karir saya. ” tutup Rossi seakan tidak mau memperpanjang pembicaraan tentang masa lalunya itu.

Kemudian Valentino Rossi mengalihkan pembicaraan tentang tujuh rider yang kemungkinan akan berebut podium Sepang, dan masalah dengan motornya yang tidak kunjung selesai tahun ini dan perlunya perbaikan, serta strategi pemilihan ban buat balapan minggu dimana dia lebih cenderung pilih ban kompon medium.

3 Comments

Leave a Reply