Jika Tampang Suzuki Ertiga Berubah Jadi Begini Gimana Menurut Anda ?

Suzuki Ertigafacelift 2018
Suzuki Ertiga 2018 karya Ardian Ramadhani
Suzuki Ertiga 2018 karya Ardian Ramadhani

Suzuki Ertiga, andalan low MPV Suzuki ini masih saja awet dengan tampang yang sama hampir 2 tahun lebih sejak dilaunching 2015 lalu dan model yang sekarang juga tidak banyak berubah dengan model pendahulunya (2012) hanya grill depan dan tambahan garnis belakang doang yang diubah.

Konsep mobil sekarang yang futuristik kayaknya harus cepat-cepat diaplikasikan pada The Next Ertiga jika Suzuki tak mau disebut ketinggalan jaman. Hadirnya Mitsubishi Xpander dan Daihatsu DN Multisix setidaknya harus dipertimbangkan bukan ditiru (setiap merek pasti punya ciri khas) untuk mengubah tampilan Suzuki Ertiga generasi selanjutnya.

Suzuki Ertiga 2018 Minkara India

Beredar di beberapa blog/website yang “ikutan” mendesain Suzuki Ertiga ini. Salah satunya Adrian Ramadhani asal Indonesia dan Minkara asal India. Keduanya sama-sama menggunakan platform milik Suzuki Swift yang dipanjangin. Bentuk tampilan depan mirip banget dengan Swift dengan mata sipit dan moncong yang terbuka. Untuk tampilan bodi samping hampir tak tersentuh ubahan kayaknya sama ajah deh dengan Ertiga pendahulu flat gak ada lekuk-lekuk bodi biar sedikit seksi.

Kabarnya sih Suzuki bakal mengeluarkan Ertiga generasi ketiganya di pertengahan 2018 nanti. Akan seperti apa tampang wajahnya ? Kita lihat apakah Suzuki tampil berani menyuguhkan sebuah mobil low MPV yang futuristik (biar PD bersaing dengan Xpander) ataukah mempertahankan ciri khas Suzuki dengan model yang biasa-biasa saja namun desain interior keren yang selama ini dipegang Ertiga dibikin tambah keren lagi. Gimana menurut anda jika tampilan Ertiga seperti di gambar ?

Be the first to comment

Leave a Reply