Honda Super NSX Pertama Menapak Di Indonesia.

0
Honda NSX versi SUV

Foto: YouTube.com

Honda NSX (New Sports eXperience) generasi baru, mobil super car ini diperkenalkan pertama kali di Jepang bulan Agustus 2016 lalu. Konsumen di Jepang harus bersabar menunggu untuk bisa memboyong mobil keren itu lantaran harus inden dan baru mendapatkannya di bulan Februari 2017. Akankah mobil keren milik Honda ini akan dijual di Indonesia ?

Sebuah penampakan foto menampilkan jika mobil sport itu baru saja tiba di Indonesia. Namun pihak PT. HPM (Honda Prospect Motor) membantah telah mendatangkan mobil itu. Menurut Bos pemasaran dan purna jual PT. HPM Jonfis  ” bahwa yang mendatangkan mobil Honda NSX super car hybrid itu adalah importir bukan PT. HPM yang nota bene adalah agen pemegang merk Honda di Indonesia”.

Menggunakan gabungan antara mesin tengah V6 Turbocharger dengan motor listrik dan berpenggerak roda belakang yang tenaganya disalurkan ke transmisi 9-speed dual clutch transmision (DCT). Yang istimewa, di masing-masing roda depan terdapat motor listrik sehingga pengemudi bisa dengan leluasa mengontrol torsi saat berada di tikungan.

Honda NSX ini juga dibekali teknologi yang canggih yaitu Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD). Teknologi inilah yang membuat mobil hybrid ini nyaman dikendarai meskipun digeber pol yang tak bisa ditandingi oleh lawan.

Juga dilengkapi dengan Integrated Dynamic System dimana pengemudi bisa memilih 4 mode cara mengemudi yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalanan. Di Indonesia mobil super duper milik Honda ini dibanderol Rp 4,2 miliar kalau di Amrik US$ 156.000 dan di Jepang 23,7 juta Yen.

Leave a Reply