Jiann, Model Expander Ini Bikin Ngilerr, Pecah Celengan Semar… !!

Pantengin aja wajahnya adik-kakak ini………

Singkat kata penulis sudah terlanjur boyong MPV merk lain beberapa saat yang lalu.. belum lama sih baru 300 hari, namun begitu melihat varian terbaru produksi pabrikan Tiga Berlian ini kok jadi gimana gitu, bukan pengin ganti karena celengan semar sudah terlanjur kopyor beberapa saat yang lalu, mau lego libom yang kemarin juga baru ada setahun masih kinyis-kinyis mosok mau di jual, begitu mendengar, mengamati atau meng-observasi akhirnya 80% sepertinya ini adalah mobil yang ideal saat ini, kenapa?
Konsep sederhanya pabrikan Mitsubishi adalah kawin silang antara SUV(Sport Utility Vehicle) kalihan MPV(Multi Purpose Vehicle) yang bisa dipanjangken menjadi Mobil Keluarga Serbaguna Bernuansa Sport Yang Muat Banyuak Modelnya Keren dan Panjanggg 7 orang dewasa muat, regane “murah”… modelnya Pajero nek dijejer loro

Dalemannya berkelir krem dipadu hitam nan elegan. Harga yang dibendrol pun mevet dengan pesaingnya  yaitu dikisaran Rp 189 juta untuk tipe terendah dan Rp 246 juta untuk tipe tertingginya, sedangkan Avanza tipe terendah (1.3 E) manual harganya Rp. 189.700.000, sedangkan varian tertinggi Veloz 1.5 Automatic Rp. 236.000.000. Ground Clearance Mitsubishi Expander ini adalah 205 mm, yang bisa diartikan dia hanya selisih 10 mm (1cm) dari Toyota Fortuner, dan lebih tinggi dari SUV seperti Ford Escape biyuh. Dan Klaim interiornya memiliki ruang yang lega untuk tujuh orang dewasa dan beserta barang bawaan mereka di dalamnya, plus clearance kepala penumpang dengan atap mobil yang sangat “ramah” dengan kata lain lego.
Tentunya jarak terendah ini melalui pengkajian medan jalan raya yang bisa berubah jadi Off Road kala musim hujan datang.. banyak kubangan jalan raya hehe..
Soal performa sudah pasti harus diatas Avanza 1500cc dan setara dengan SUV Rush-Terios , Bocoran alus Mitsubishi Expander ini adalah mesin memang 1500 cc power 118 Hp @ 6000 RPM dan bertorsi 145 Nm di 4000 RPM penggerak infonya pakai Front Wheel Drive  kelebihannya rajanya di perkotaan dan jalan datar, sangat nyaman dipakai di jalanan aspal dan manuver Zig zag serta maknyoss saat berakselerasi, untuk kecepatan tinggi model FWD ini lebih stabil dibanding penggerak roda belakang seperti Xenia-Avanza.
Apakah dengan modal ini akan bisa menggeser singgasana Xeniavanza? prediksinya perlu waktu… karena akar Toyota sudah terlalu kuat menjalar ke seluruh pelosok negeri ini… kalau di Roda dua jadi ingat Ninja… yo 😀

Be the first to comment

Leave a Reply