Prototipe Motor Balap Honda RC213V-S Mejeng Cantik Di Sutos Surabaya

PT. MPM (Mitra Pinasthika Mulia) Surabaya kembali membuat penggemar balap terpesona. Sebuah prototipe motor balap Honda RC213V-S yang digunakan duo pembalap MotoGP Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa diboyong dan dipajang cantik di Sutos Surabaya.

foto: OtoJatim

Motor yang dibanderol sekitar Rp 7 – 9 miliar ini sengaja didatangkan untuk mengobati rasa penasaran para fans Honda. Para pengunjung bisa melihat dari dekat motor balap andalan Honda ini meskipun hanya dalam bentuk prototipe aja. Di sini para pengunjung juga bisa berswa foto (bahasa kerennya selfie) dan dipamerkan tuh ke media sosial. Keren gak tuh ?

Motor ini menggendong mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4 valve, 6 speed, liquid cooled berkapasitas 999 cc yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 117 kw pada 11.000 rpm dengan torsi maksimal 102 Nm pada 10.500 rpm. Motor ini juga menggunakan teknologi sistem pembakaran khas Honda yaitu PGM-FI (programmed fuel injection) berkapasitas 16,3 liter.

Kalau mau motor ini digunakan di jalanan di Indonesia ya harus mengalami sejumlah perubahan yang disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply