Categories: Otomotif

EV Super Car Fisker EMotion, Bisa Tempuh Jakarta-Palembang ( 640km)

Henrik Fisker mengirim beberapa gambar dari sportcar listrik terbaru yang dijuluki Fisker-EMotion, melalui akun Twitter-nya pada 11 Juni kemarin.
Emotion diperlengkapi dengan mesin EV (Electric Vehicle) dengan performa tinggi , dengan bodi ringan dikombinasikan dengan serat karbon dan aluminium. Kecepatan tertingginya bisa menyentuh 260 km/jam, dengan kondisi ini cocokdisebut  sebagai ‘sportcar listrik 4 pintu’.
Baterai keduanya merupakan baterai berkapasitas besar, dan memungkinkan untuk melaju dalam jarak maksimal kira-kira 650 km dalam satu kali isi daya(charge). Dengan menggunakan sistem “UltraCharger” rapid charging,  hanya isi selama 10 menit bisa dipakai untuk jarak tempuh  sejauh 160 km.

Kali ini, Henrik Fischer mengumumkan bahwa Emotion akan dilengkapi dengan pengemudian otomatis dan teknologi konektivitas mobil.
Versi sebelumnya yaitu Fisker Karma adalah sedan listrik dengan mesin endotermik yang mempunyai tugas untuk mengisi kembali baterainya. Sebuah mobil yang tidak beruntung yang diproduksi akhir tahun lalu. Saat ini akan dikembalikan oleh penerusnya, dengan nama Fisker Emotion dan ‘dia’ meninggalkan mesin bensin agar bisa fokus pada mesin listrik. Tentu saja seperti mobil Tesla Model S, saingan masa depannya.
Henrik Fisker adalah mantan desainer Aston Martin dan ‘ayah’ dari V8 Vantage dan DB9 sekaligus mobil lainnya seperti BMW Z8 dan Artega GT.  Fisker EMotion memiliki garis desain yang menyiratkan kesan berotot dan sporty, dengan moncong yang turun ke depan dan bagian belakang yang menarik dengan pintu yang unik yaitu jenis pintu vertikal.

Jarak tempuh Fisker Emotion bisa mencapai 640 km (Jarak Jakarta -Palembang 618 km) dengan baterai penuh, Sekitar 100 km lebih jauh daripada Tesla Model S P100D. Dengan mengisi daya selama 9 menit  secara otomatis bisa tempuh 160 km. Namun data resminya menujukkan bahwa sedan listrik ini dapat melaju sejauh 260 km/jam sementara data performa meliputi akselerasi 0-100 km/jam masih belum diketahui.
Saingan mobil ini adalah Tesla Model S dan dengan sedan super lainnya di seluruh dunia namun Fisker EMotion terlihat tidak untuk diremehkan soal perbandingan fiturnya. Sedan listrik ini menggabungkan sistem LIDAR (Laser Imagining Detection and Ranging) untuk memantu apapun secara konstan di sekitar mobil, selanjutnya Autonomous(pengemudian otomatis) merupakan langkah selanjutnya.
Untuk pemesanan sudah bisa dilakukan sejak tanggal 30 Juni di website resminya:  www.fiskernc.com. Harga resminya belum diumumkan, namun sepertinya akan dijual sekitar 130 ribu $ ( atau setara 1.7 Milyar).

This post was last modified on 7 Juli 2017 16:42

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Penjualan Mobil Chery Naik Drastis di Q1 2024!

RiderTua.com - Chery mungkin menjadi salah satu merek mobil asal Negeri Tirai Bambu yang sempat diremehkan ketika pertama kali hadir…

27 April 2024

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Catatkan Hasil yang Positif

RiderTua.com - Suzuki telah mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama bulan Maret 2024 di Indonesia. Tercatat ada kenaikan…

27 April 2024

Toyota Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Toyota kini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar global. Salah satunya bZ4X yang menjadi andalannya di…

27 April 2024

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024