Jorge Lorenzo: “Saya Kompetitif Jika Saya Mengerti Cara Mengendarai Ducati”

Jorge Lorenzo

Catatan Joprge Lorenzo musim ini kurang begitu memuaskan dan cenderung buruk dimana pada seri Jerman dia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke11 dan di seri sebelumnya di Belanda posisi 15 sebuah gambaran performa yang cukup miris bagi mantan juara dunia dengan motor yang sudah nyaris sempurna dengan GP16/GP17 melihat performa yang ditampilkan Dovizioso dan Petrucci .
Setelah 9 seri bergulir kondisinya di Ducati begitu memalukan. awalnya begitu banyuk yang berharap dari dia dengan gaji tinggi dari Borgo Panigale, namun pada kenyataannya sangat mengekecewakan dan selalu berada di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Seperti dilansir oleh media Speedweek.com, Jorge Lorenzo menggambarkan kondisinya,

“Sesi warm-up memperlihatkan sebuah bencana, sama yang dialami Smith, saya memiliki ritme terburuk di trek. Saya tidak berharap banyak dari balapan. Pada sesi percobaan awal saya merasa senang dengan motornya, jauh lebih baik, motor memiliki daya cengkram, jadi saya pikir saya akan memacunya. Saya terus berpacu dengan pembalap yang terbaik di lap pertama, saya bisa menyamai catatan waktu Marc dan Dani sampai karet bannya pecah. Sejak saat itu saya memulai bermasalah dan saya tidak bisa cepat lagi, awalnya motor punya kecepatan bagus dan kondisi ini adalah  yang terbaik sepanjang akhir pekan jadi tidak terlalu buruk.
Kami mencoba memperbaiki motor, Kami mencoba mengubah set-up dan gaya balap saya, tapi kami tidak bisa mengendalikannya, sebenarnya saya tidak berharap memiliki banyak masalah.”

Akhirnya, pembalap Ducati itu mengakhiri dengan sebuah kesimpulan,

“Motor Ducati memiliki potensi besar dan jika kita mengerti bagaimana mengendarainya maka kita bisa menjadi kompetitif. Sulit bagi saya hari ini( balapan Sachsenring),  di trek yang cocok dengan Ducati bisa podium, tapi di sirkuit lain kita sedikit jauh, bagaimanapun juga saya yakin bahwa begitu kita menyelesaikan masalah kita, kita akan kompetitif di semua sirkuit. “

Jorge Lorenzo membutuhkan masa adaptasi yang cukup lama ( dibanding Vinales), tentunya tahun kedua dia tidak akan “diampuni” jika prestasinya masih seperti ini, atau Ducati akan memanggil Iannone lagi mungkin juga dengan masukkan Petrucci tandem dengan Dovi di tim Pabrikan

 

Be the first to comment

Leave a Reply