Crash Hebat Jonathan Rea, Ban Belakang Ninja-nya Meledak !


ktm indonesia


Jonathan Rea harus menelan Pil pahit di putaran ke enam gelaran World Superbike seri Donington Park kali ini, betapa terlihat dia berusaha keras meladeni dua saingan terdekatnya yaitu Davies dan rekan setimnya sendiri Tom Sykes.. di awal lomba memang kecepatan dan performa motornya terlihat kurang bagus, ada yang kurang dari motornya kali ini..beberapa kali Rea terlihat akan jatuh dan seperti akan tergelincir .. dan seperti terlihat dalam foto diatas ada yang aneh dengan ban belakang Rea… atau itu efek setelah jatuh..?
Masih ada Race-2 besok pukul 9 malam, apakah Rea akan perbaiki catatannya kali ini… oh ya posisi start akan diacak untuk Race kedua.. duo Kawasaki akan Start dari “belakang”

Juara bertahan WorldSBK Jonathan Rea mengatakan bahwa dia mendapat peringatan keselamatan seperti adanya getaran  sebelum ban belakangnya meledak di tikungan Craner Donington Park di balapan WorldSBK Race-1 siang itu.

Pemimpin klasemen saat ini sedang bertarung dengan rekan setimnya Tom Sykes untuk posisi teratas di podium,  namun disaat lima putaran tersisa, Rea mulai merasakan getaran dari belakang Kawasaki ZX-10RR dan  sebelum dia masuk gigi empat motor terpelanting dan masuk ke gravel

“Rasanya seperti ban yang terlepas dari pelek atau meledak atau semacamnya…  Ini dimulai dengan getaran sehingga ada semacam masalah, satu putaran sebelum Tom melewati saya, ada banyak getaran saat memasuki tikungan saat membuka gas…. Lalu saat dia melewati saya, keadaan menjadi semakin buruk tapi saya hanya ingin menyelesaikan balapan…  namun dengan melihat kejadian itu akan menyelamatkan sepeda motorku, Sepertinya ada semacam sniper di keramaian atau semacamnya. Saya harus berterima kasih kepada Alpinestars dan Arai saat kepala saya terbentur dengan cukup keras dan baju balap yang benar-benar mejaga tubuh tetap utuh… Itu tentu menakutkan. ” tutup Rea kepada media

3 Comments

Leave a Reply