All New Honda CBR250RR Versi Indonesia Lebih Murah 30 juta dari Jepang.. weladalah !


ktm indonesia

Honda Jepang beberapa saat yang lalu secara resmi menjual Varian Flagship kelas seperempat liternya yaitu All New CBR250RR, sebuah motor Sportbike kelas menengah terbaru yang sudah pasti didatangkan dari pabrikan Honda di tanah air dari pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat… bangga juga rasanya Indonesia dijadikan basic produksi motorsport.
Namun apakah yang membuat beda antara  All New CBR250RR Japan dengan versi Indonesia ya..?

All New CBR250RR Versi Japan

 

Dari penampakan diatas yang terpampang jelas adalah tampilan sein dimana jika versi Indonesia lampu sein menyatu dengan headlamp unit atau berada di ‘wajah’ motor namun untuk versi Jepang lampu tanda belok ini berdiri sendiri alias terpisah ibarat kata yang Indonesia menjadi alis maka di Jepang dia menjadi telinga namum begitu keduanya sudah mengggunakan LED.
Beda lainnya adalah sudah aplikasikan lampu tanda bahaya atau sein yang bisa nyala bersamaan untuk Versi Jepang, beda lainnya ? bagian grafis atau istilahnya livery pastinya akan beda untuk Jepang mengikuti selera dimana beberapa tulisan seperti ONE HEART juga menghilang, oh ya masih disektor warna untuk All New CBR250RR Racing Red versi Jepang, menggunakan rangka teralis nya berwarna hitam.
Untuk All New Honda CBR250RR  Indonesia ada varian “Repsol” dengan warna dasar orange khas tim Repsol MotoGP plus disematkan  aksesori hugger.
Harga di Jepang adalah JPY 7,56,000 ~ 8,28,360 atau kalau dirupiahkan setara dengan IDR 90,5 juta ~99juta…….. sedangkan Harga di Indonesia adalah 63 ~ 70 jutaan saja… itulah sekarang bisa kita sadari kenapa lebih murah jika motor diproduksi dalam negeri, bahkan konon infonya power  lebih gede yang dimarih.. weleh..enaknyo..

Be the first to comment

Leave a Reply