Unik, Inilah penampakan Fairing GSXRR yang bisa Bongkar Pasang


ktm indonesia

Bisa dibilang Suzuki adalah tim yang paling “Cerdik” atau memang beruntung dengan regulasi winglet tahun ini, dimana dilihat dari bentuknya memang mudah sekali dibongkar pasang, berbeda dengan tim Yamaha yang terlihat harus merubah secara lebih luas untuk area inner wingletnnya..
Aturan baru menyebutkan bahwa, “Inner winglet” bisa berubah sewaktu-waktu selama musim berlangsung, tapi fairing luar hanya dapat diubah hanya dua kali dalam setahun…  dan musim ini setiap tim bisa memakai satu fairing yang sudah disegel dan dapat memperkenalkan satu lagi.

Memang strategi Suzuki musim ini tidak melakukan riset atau perubahan drastis pada GSX-RR nya, termasuk dalam hal fairing hal ini dibuktikan dengan model “winglet” yang hanya nempel dan bisa dibongkar pasang, pada seri Qatar dengan mudah akan kita lihat mereka berganti dari model sayap dan tanpa sayap…terlihat simple
Apakah ini sebuah kelebihan? tentu saja dengan mudahnya pemasangan ini disetiap sirkuit akan dengan mudah mereka menyesuaikan perlu atau tidaknya piranti ini dipasang

Terlihat fairing winglet ini hanya menempel di body motor dengan tiga baut di bagian bawah dan ada dibagian atasnya, walau dengan perubahan minimal ini namun Suzuki tetap dijagokan walau hanya bertarung di tim papan tengah melihat kedua pembalap mereka semua baru beradaptasi yaitu Iannone dan Alex Rins.
Ada penampakan yang lucu dari gambar Suzuki di Qatar kemarin yaitu livery nya tampak bertabrakan ( perhatikan tulisan GSX RR )

 

2 Comments

Leave a Reply