Ducati GP17 Lebih baik dari GP16, Tapi Kenapa Pembalapnya Mengeluh ?


ktm indonesia

RiderTua.Com— Semua tim berusaha dengan segala kemampuannya tuk ciptakan motor yang pilih tanding musim ini, persaingan akan semakin ketat, demikian juga yang terjadi di kubu Ducati, kemajuan yang dibuat oleh para insinyur membuat para pembalapnya senang karena memang sudah terbukti lebih baik dari tahun sebelumnya, namun walau senang namun pembalapnya juga keluhkan beberapa hal pada desmosedici terbaru itu seperti yang diungkapkan Dovi.
Sementara Jorge Lorenzo, yang masih belum jelas sampai dimana level dia serta kemajuannya dengan Ducati sejak dia ‘membelot’ dari Yamaha, mungkin senang dengan fakta kemajuan yang dibuat oleh para insinyur perusahaan Bologna itu, secara keseluruhan lebih baik dari tahun lalu, namun motor yang sekarang masih belum memiliki apa yang diperlukan untuk bisa menjadikan pembalapnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pemenang di setiap seri dan lebih kompetitif dibanding kemajuan rival saat ini.

“Tergantung dengan cara apa Anda melihat hasil tes, karena jika Anda membandingkannya dengan tahun lalu maka kita lebih kompetitif di Malaysia dan lebih kompetitif di Australia meskipun ini adalah salah satu trek terburuk saya…namun saya senang  dengan hasil kerja tim karena  kami cukup cepat.
Tapi kami belum bisa melakukan hal yang cukup untuk meminimalisir hal negatif dari motor (kelemahan), dan jika aku melihat ke kejuaraan maka saya tahu kita tidak cukup kompetitif di setiap trek… Masalahnya bukan kecepatan tapi grip di Phillip Island kurang memberikan cengkraman yang bagus karena suhu dan menimbulkan efek yang besar… Jadi kita bisa sangat kuat di beberapa area tapi tidak di bagian lain. ” ungkap Dovi

 

Untuk  putaran pembuka kejuaraan yang kurang dari satu bulan dan adanya tiga hari pengujian, Lorenzo mengakui bahwa tidak  mungkin mereka akan bisa melakukan perbaikan yang dramatis dari sisi mesin .

“Sulit untuk memiliki materi baru untuk seri Qatar, dua minggu tidak cukup waktu untuk membangun sesuatu. …Kita harus memahami apa yang harus kita lakukan untuk mencoba dan memperbaiki kembali hal yang kurang dari  motor yang kita punya sekarang. “

Ducati terlihat belum siap tahun ini, dan bisa jadi  akan bangkit di paruh kedua musim…karena sehabis seri pertama mereka juga ajukan tes privat.

Be the first to comment

Leave a Reply