Cedera Bahu, ini Kata Marc Marquez tentang Kondisinya Untuk Qatar..!!!


ktm indonesia

RiderTua.Com—Setelah mengalami cedera bahu pada sesi tes privat MotoGP yang dilakukannnya terakhir kali di Sirkuit Jerez, Marc Marquez berharap bisa paling tidak mendekati kesembuhan total dan fit untuk sesi tes akhir Resmi di Qatar.
Juara dunia bertahan itu saaat ini mengalami dislokasi bahu kanan setelah crash dari kecepatan motor dengan kecepatan ‘hanya’ 200 kilo meter per jam itu di sesi akhir tes privat di Sirkuit Spanyol.
Walaupun mengalami insiden jatuh Marquez mengatakan bahwa tes yang dilakukan Honda dalam menguji  perubahan mesin baru memberi hasil positif, namun dia mengakui masih merasa kurang nyaman sambut tes Qatar pekan depan… wah..

“Tes Jerez hasilnya sangat  positif, karena kami sudah mencoba motor baru dengan waktu yang lebih pendek, di sirkuit yang lebih kecil dan benar-benar menarik, pada akhir hari pengetesan saya jatuh karena suhu trek semakin dingin dan saya kehilangan cengkraman ban bagian depan dan dan alami cedera pada bahu saya…namun kali ini lebih baik, karena biasanya yang terluka adalah bahu bagian  kiri.
Mungkin itu yang terbaik untuk saat ini, tapi step by step saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta saat sesi tes Qatar saya mungkin tidak akan 100 persen sembuh, tapi sangat -sangat dekat.” kata Marquez  dalam sebuah acara TV Movistar di Barcelona.

 

Tes Resmi akhir pra-musim akan di langsungkan  di Qatar pada tanggal 10 hingga 12 Maret mendatang, pembalap Spanyol mengatakan kondisi timnya saat ini adalah jauh lebih baik dibandingkan waktu yang sama tahun sebelum nya, tetapi Honda mengakui sejauh ini belum membuat banyak kemajuan yang berarti sejak akhir musim lalu.

“Mungkin mesin Honda yang kita miliki saat ini adalah salah satu yang sama dengan yang kami miliki pada akhir tahun lalu, adalah mesin yang terbaik Honda di tahun lalu…namun pada titik ini di tahun lalu kami sangat jauh, cukup jauh, tapi kali ini kami memulai dengan dasar yang cukup baik.” tambah Marquez

Marquez juga menolak mengesampingkan Jorge Lorenzo untuk perebutan podium kemenangan  di balapan seri pembuka musim ini di Qatar, walaupun ini merupakan awal yang sulit bagi Lorenzo untuk membalap dengan motor Ducati.

“Mungkin dia tidak memiliki kondisi  pra-musim terbaik dia seperti saat dengan Yamaha, tapi saya pikir bukan sebuah pemikiran yang gila jika di Qatar dia bisa menang, kerena Ducati disana Dia juga pembalap hebat, walau kendala utama adalah masalah konsistensi Dia sepanjang musim bergulir”

Kondisi luka Marquez ini memang belum sembuh total namun pulihnya cedera itu dipastikan akan segera dia dapatkan jelang seri tes Qatar dan semoga tidak alami insiden buruk lagi, karena luka yang sama di tempat yang sama artinya pupus sudah harapan untuk seri pembukan dan merupakan keuntungan buat lawan-lawannya untuk menang mudah…

Be the first to comment

Leave a Reply