Jorge Lorenzo Legowo, Akui Vinales Bisa Juara Dunia Cepat atau Lambat.


ktm indonesia

Maverick Vinales Tidak Ingin Menjadi Marc Marquez

RiderTua.Com— Jorge Lorenzo yang sudah menyerah sebelum bertanding karena merasa kurang mampu bersaing dalam perebutan gelar dunia tahun ini merasa yakin bahwa Maverick  Vinales bisa menjadi Juara Dunia cepat atau lambat… Maverick Vinales pindah dari Suzuki ke pabrikan Yamaha menempati kursi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo yang memilih menyeberang ke Ducati musim ini, walau Yamaha sudah memberinya  tiga kali Juara Dunia MotoGP, Maverick Vinales hanya perlu waktu singkat untuk beradaptasi dengan Yamaha M1 dimana di tiga sesi tes selalu berjaya ketiga tes pra-musim itu adalah di Valencia, Sepang dan Phillip Island, sebuah pencapaian yang sensasional dalam proses penyesuaian motor baru bagi seorang Vinales..


Bahkan infonya bos Yamaha sendiri mengakui  mereka tidak menyangka Maverick Vinales begitu cepat adaptasi, begitu kencang dengan motor Yamaha…namun Lorenzo mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak terkejut dengan hal itu, jika dia bandingkan antara Maverick Vinales dengan Juara Dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez.

“Maverick Vinales akan jadi Juara Dunia cepat atau lambat, dia sama seperti Marquez….Saya melihat Marquez dalam bentuk lain, namun karena dia adalah orang lain yang belum pernah juara dunia dia akan lebih lapar… kecepatan mereka tampak serupa, mereka berdua adalah pengendara yang bagus pada balapan minggu (race)  dan tepat dalam cara pengereman.
Saya melihat mereka sangat mirip dalam segala hal… Maverick adalah pengendara yang haus juara dengan kecepatan luar biasa… Maverick terasa sangat lapar akan juara dunia dan Marquez selalu ada bertarung dengan dia ” kata Lorenzo pada wawancara di radio El Laguero, Spanyol .

Jika maverick Vinales mencatatkan waktu terbaik saat tes pra musim, sebaliknya Lorenzo mendapatkan kenyataan yang berat dengan Ducati Desmosedici .. Pembalap Spanyol ini mengakhiri sesi ke tiga tes pra-musim(Valencia-Sepang-Australia) di posisi delapan tercepat, sepuluh dan delapan lagi atau bisa dibilang hanya bisa sepuluh besar saja dan Jorge Lorenzo mengakui akan sulit untuk berjuang merebut gelar dunia pada tahun 2017…kalau menang seri.??

“Tergantung pada trek, kita bisa menang.. Kami masih belum memiliki sepeda motor yang bisa digunakan untuk perebutan gelar dunia, kecuali ada perubahan drastis dan  kita sangat beruntung (lucky), “kata Lorenzo.

Sepertinya Lorenzo sudah pasrah gelar dunia direbut oleh oreng yang menggantikan posisinya di Yamaha… Legowo nih ceritanya..

 

2 Comments

Leave a Reply