Jika Bukan Karena ini, akan ada tim Satelit LCR Suzuki loh…


RiderTua.Com— Keberadaan tim Satelit selain membuat ramai balapan juga menandakan keunggulan sebuah pabrikan karena dipercaya untuk dipakai mesinnya… tim “lama” yang belum punya tim lapis kedua adalah Suzuki, memang baru ‘come back’ sih namun ternyata tahun kemarin sejatinya akan ada tim satelit Suzuki yaitu tim kepunyaan Lucio Cecchinello atau lebih kita kenal dengan LCR (  Lucio Cecchinello Racing ) dan identik dengan Honda… LCR-Honda..memangnya  sudah ada deal dengan pabrikan Suzuki..?


Ya,  Lucio Cecchinello menegaskan memang  Suzuki telah membuat  tawaran dan sepertinya dia terbuka buat tim yang baru gabung di MotoGP,

“Saya tidak mengira KTM turun di MotoGP dan mencoba begitu banyak… Bahkan tidak mengira juga dengan kembalinya Suzuki ..
Karena KTM mulai membangun dari awal dia belum mempercayakan kepada siapa pun ( mesinnya). ..untuk saat ini saya memikirkan juga hal ini; bagaimana jika BMW, MV Augusta dan Kawasaki yang mengetuk pintu saya untuk meminta saya bekerja dengan mereka… Semuanya akan benar-benar berbeda, aku benar-benar mengubah sikap ku”

Lalu kenapa hingga saat ini dia tetap kerja bareng Honda ( LCR-Honda)

“Saya ingin terus bekerja dengan Honda. ..Sudah bukan rahasia lagi bahwa pada musim balap 2016 kami ada permintaan dari pabrikan Suzuki…disisi lain kami telah membahas dengan para pemimpin HRC tentang cara untuk melanjutkan kolaborasi kami. .. sudah kesepakatan  di antara kami dan Honda tidak akan menaikkan biaya material nya di tahun-tahun mendatang… Suzuki telah menawarkan  2.2 juta Euro sebagai batas tertinggi untuk pembalap dan subpanel, namun tawaran baru dari Honda telah mengubah segalanya… Kami telah menemukan kompromi yang baik. “

Tim LCR kepunyaan Lucio Cecchinello tampil cemerlang dengan pembalap  Cal Crutchlow pada 2016 dengan dua kemenangan… satu di Republik Ceko dan satunya lagi di Australia Phillip Island…  Tim LCR memiliki hubungan dekat sekali dengan Honda mungkin karena hubungan masa lalunya..

“Pekerjaan keseluruhan dengan Honda sudah berlangsung selama 24 tahun dan di  2017 akan menjadi tahun dimana saya akan pakai material Honda dengan nomor 24… Saya mulai di kelas Italian Sport Production dengan menggunakan mesin Jepang … aku adalah rider dari Honda, memenangkan kejuaraan Eropa pada tahun 1995 dengan  Honda dan ketika saya mendirikan tim saya, sekali lagi memilih Honda, hubungan saya dengan Honda cukup panjang, bahkan saat saya berjuang di balapan, Valentino Rossi dia hanyalah seorang anak kecil umur 15 tahun, saya akan patah hati jika putus dengan Honda”.

Mungkin dengan tujuan sebuah tantangan baru, bisa jadi LCR akan punya mesin dari pabrikan lain… atau memang sudah ditakdirkan..??

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*