Marco Melandri : “Manuver Alex Lowes Berbahaya”.. Ini Bantahan Lowes…

Marco Melandri bilang "Lowes berbahaya, potong race line"... Rider Yamaha menjawab: "Saya tidak tahu apa masalahnya, saya tidak menyentuhnya "




RiderTua.Com—Baru saja bergulir seri perdana sudah diwarnai dengan perselisihan dan adu argumentasi tentang siapa yang salah dalam insiden “kontak” Melandri dengan Lowes tentunya ini bukanlah awal seri yang diinginkan mereka berdua… tampak raut muka Melandri menunjukkan wajah campur aduk antara marah dan kecewa jadi satu terlebih ini seri perdana plus debutnya dengan Ducati…bahkan balapan pembuka kemarin dia sempat memimpin dan indikasi perebutan posisi podium itu namun harus kandas akibat manuver yang dilakukan  Lowes dinilainya terlalu berlebihan.
Apa yang terjadi sebenarnya antara kedua rider ini.?


(foto: WorldSBK)

“Lowes merubah arah 50 meter lebih awal tanpa menunggu…. Dia memotong bagian depan sepeda motor saya dan menyebabkan saya keluar lintasan…Wajar jika kita mengalahkan lawan kita tapi bukan meng”KO” nya ( menjatuhkan)  … Rea juga melakukan manuver yang sama ketika dia melewati Davies, tapi dia tahu harus menunggu dulu…bahkan Melandri tahu ini bukan pertama kali dilakukan Lowes dalam balapan, tahun 2014 di Doningtonpark dia juga memotong race line dan dia tidak menyadarinya, itu berbahaya bagi dia dan orang lain”.

Bagaimana dengan race-1 dan rencana race -2 ?

“Balapan kali ini adalah area kritis saya, terutama saat Start… Butuh beberapa waktu untuk mendapatkan kecepatan saya kembali dan ketika kondisinya bagus, Saya tidak ingin Rea dan Sykes meloloskan diri didepan  karena mereka memiliki kecepatan terbaiknya….dan saya akan mencobanya lagi besok di Race-2.
Pada awalnya saya mencoba untuk mempertahankan kecepatan saya dengan tidak memaksakan diri. Saya juga mencoba untuk melepaskan diri tapi aku tidak bisa… Mungkin aku harus berusaha lebih keras lagi, tapi kami tidak pernah menggunakan ban ini pada suhu seperti ini sebelum,dimana suhunya 20 derajat lebih hangat daripada kemarin…Ketika kami mencoba untuk memacu motor ternyata bermasalah dan kami semua sedikit khawatir “.

Bagaimana dengan tanggapan kubu Yamaha, Alex Lowes menyikapi komplain dari Marco Melandri seperti ini,

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi, karena saya tidak menyentuhnya….menurut saya jika dia memiliki masalah, itu bukan masalahku..jika menurut dia saya berbahaya itu pendapat dia, nanti ketika bertemu dia, saya akan bertanya padanya “.

Namun Melandri bilang ini semua adalah balapan…semua bisa saja terjadi…



2 Comments

Leave a Reply