Luca Marini Ingin Punya Mental Petarung Seperti Valentino Rossi…

RiderTua.Com—Selalu sempurna itulah yang  diucapkan Luca Marini saat ditanya bagaimana seorang Valentino Rossi di mata dia…
Musim balap kali ini adalah tahun kedua Luca Marini bersaing di kelas Moto2 dengan bendera tim Foward Racing di tahun 2017… Demi  mencapai peningkatan prestasi yang signifikan tahun ini, dia banyak menimba ilmu dari saudara nya yaitu Valentino Rossi.
Pada musim balap tahun 2017 ini Luca Marini akan berpasangan dengan Lorenzo Baldassarri akan bersaing lagi bela tim Foward di Kejuaraan Dunia Moto2…. Luca Marini jalani tes privat  pra-musim di Valencia dan Jerez dengan hasil memuaskan…. Rider asal Italia itu menyelesaikan tes Valencia di tempat ketiga walau di  Jerez kalah namun selisihnya cukup tipis dengan Nakagami dan Baldassarri. … dia hanya punya selisih 0,281 detik.

Luca Marini adalah  saudara tiri Valentino Rossi, tahun lalu menyelesaikan musim balap 2016 sebagai rookie dengan kumpulkan 34 poin dan duduki peringkat klasemen rider Moto2  di posisi-23.
Lalu apa yang perlu dibenahi dari Luca menurut dia..?

“Saya perlu memperbaiki manuver overtake(menyalip) saya, seperti rider lainnya yang sangat agresif saat melakukan ini, lebih agresif dari apa yang saya lakukan, sehingga saya kehilangan terlalu banyak waktu di belakang rider yang lambat, dan latihan duel di ranch/peternakan membantu saya dalam hal ini …tapi saya berpikir Vale sedikit lebih agresif saat latihan di peternakan, tapi dia adalah salah satu pembalap yang paling akurat di MotoGP World Championship sesuatu yang membantu saya juga.”

Lalu pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman tahun lalu…?

“Saat awal musim pertama saya di Moto2, saya selalu kalah dalam beberapa balapan, tapi aku belajar bahwa hal yang  penting adalah untuk tetap fokus dan tidak berkonsentrasi pada hal-hal yang buruk yang terjadi selama sesi latihan, kualifikasi atau race. Hal itu sangat penting bagi saya  untuk terus meningkatkan performa dan tidak membuat kesalahan yang sama dua kali. ..saya mencoba untuk membangun kekuatan mental saya. Hal ini sangat penting seperti yang terlihat pada mental Vale. .. Pastinya pengalaman satu tahun di Moto2 pasti akan membantu saya, ” tutup Luca Marini dengan yakin .

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*