Siapa Rookie MotoGP Terhebat 2017: Jonas Folger, Johann Zarco, Alex Rins atau Sam Lowes..?

RiderTua.Com— Pendatang baru dari kelas Moto2 di Tim Tech 3 Yamaha, Jonas Folger memperlihatkan adaptasi yang bagus saat ini setelah naik ke kelas MotoGP  dimana bisa menemukan ritme dalam medapatka  limit kecepatan Yamaha M1  dalam pengujian pra-musim.
Musim ini ada beberapa pendatang pendatang baru selain Jonas Folger dari kelas Moto2 yaitu juara dunia Moto2 Johann Zarco, di tim Suzuki ada Alex Rins dan di tim Aprilia ada Sam Lowes.
Jonas Folger berada pada peringkat ke- lima belas tercepat dalam tes pra-musim pembukaan di Sepang, dan di Australia menjadi yang tercepat ke-sepuluh lalu ketuju di hari kedua dan peringkat ke -empat di sesi penutupan Australia dengan  catatan waktu 1menit 29.042 detik  dan anya berselisih  0,493 detik dari kecepatan motor pabrikan Yamaha yang ditorehkan  oleh Maverick Vinales.
Sementara lulusan Moto2 yang lain ada Alex Rins yang tak kalah bersinar dengan torehan waktu posisi keenam  dan dia mengatakan sekarang siap sebagai rider MotoGP dan lebih pede..

Jonas Folger pun merasakan kesiapan dirinya menyambut musim ini,

“Hampir setiap rookie(pendatang baru) dari moto 2 (Johann Zarco, Alex Rins , Sam Lowes) beradaptasi cukup cepat di MotoGP, artinya kelas Moto2 memang sudah cukup tinggi tingkatan nya dan itu pasti…
Dan hal ini akan menjadi sangat sulit dalam persaingan memperebutkan tempat rookie paling teratas, karena Alex Rins akan berada di sana dalam balapan, bertarung dengan saya pastinya dan ada juga Johann Zarco sangat konsiten dan mereka semua akan datang bersamaan dan sangat cepat juga, itu tidak diragukan lagi..”

Menarik melihat bagaimana ke empat pendatang baru itu nantinya akan bertarung dalam memperebutkan Rookie Of The Year 2017…sementara kans terbesar adalah ada pada Tim Satelit Yamaha Tech-3 ..sementara di Suzuki Alex Rins juga bisa jadi kuda hitam karena berada dengan mesin pabrikan..bersama Iannone dia akan cepat..artinya Alex Rins akan terbawa Ritme Andrea Iannone dan terbantu dalam perebutan Gelar Rookie tahun ini.. wah seru nih..

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*