JAWA akan menjadi Bagian dari INDIA…. Wah…!!!

Kalau bicara Mahindra tentunya kita akan ingat tim Mahindra Racing, Setelah membeli brand  BSA awal pekan ini, Mahindra  kembali mengumumkan bahwa mereka juga telah membeli hak untuk menjual sepeda motor merk Jawa di India.
Dengan kesepakatan Lisensi ini kita akan melihat Mahindra melansir motor baru mereka dengan model ‘Classic Legends’ di divisi roda dua dengan mesin baru mereka.
jawa
Hak merek untuk BSA yang dibeli awal pekan ini memungkinkan Mahindra untuk distribusi di seluruh dunia, bisa dipahami bahwa ciri khas BSA Motorcycle akan difokuskan dan  berkonsentrasi untuk pasar AS dan Eropa, karena diposisikan  sebagai sebuah warisan kelas ‘premium’ .
Sedangkan brand Jawa akan diposisikan sebagai model ‘lain dari pada yang lain’ juga layaknya BSA namun akan ditujukan untuk area India dan Asia..
“Kami sangat gembira dengan perjalanan baru dalam dunia roda dua. Fokus kami pada kelas premium di segmen niche motor Klasik Legends dengan menghidupkan kembali merek yang terkenal seperti BSA dan JAWA, bukan hanya dalam bentuk produk tetapi sebagai seluruh gaya hidup ” ungkap  Pawan Goenka dari  Mahindra & Mahindra
Sepeda motor baru Jawa ini  akan dikembangkan dari awal di pusat Mahindra di Pithampur, Madhya Pradesh dan itu diperkirakan akan diperkenalkan pada  tahun 2018 dan sudah mengaspal pada 2019.
jawa1
Dilihat dari namanya yang merupakan bagian dari nama kepulauan di Indonesia, kenapa tidak meminta hak merk dari kita saja… atau cari merk lain misalnya borneo(Kalimantan) andalas(Sumatra) madura, bali.. 😀
Ngemeng-ngemeng motor nasional Indonesia sendiri bijimane…???

3 Comments

Leave a Reply