Kenapa Penonton WSBK kalah dengan “British Superbike” di Inggris…???

Boss balap MotoGP Dorna Sport,  Carmelo Ezpeleta harus berfikir keras menyelesaikan masalah yang terjadi di seri Inggris dengan WSBKnya, dimana sejak tahun 2012 Dorna juga mengambil alih hak komersial dari WSBK alias “membelinya” selain MotoGP di balapan roda dua… pembalap Inggris di SBK begitu perkasa namun sangat sedikit yang nonton World Superbike, dibandingkan balapan nasional mereka (BSBK), dan Dorna berusaha memecahkan masalah ini…..

BSB_british Superbike

Di MotoGP kita mengenal rider yang seperti artis layaknya menjadi entertaint di dunia balap seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan tentunya di Superbike kita pasti setuju untuk menyebut deretan pembalap top seperti  Tom Sykes dan Jonathan Rea, Namun kenapa mereka pun tidak membawa dampak tambahan penonton bahkan untuk seri Inggris karena kedua pembalap Top Superbike itu berasal dari Inggris kan…???

“Masalahnya adalah  Inggris memiliki pembalap yang terbaik di Superbike .mungkin karena hal itu seri Donington Park penontonnya kurang dibanding  British Championship …Dalam pengalaman saya fans Inggris adalah orang-orang yang benar-benar mengerti balap motor. Di negara lain seperti Spanyol dan Italia, memang ada gairah yang sangat besar, tetapi di Inggris mereka memiliki pemahaman yang berbeda pada  olahraga motor… seharusnya Superbike mencerminkan  kita dimana sebelumnya Brands Hatch adalah rumahnya World Superbike Championship seri Inggris, kemudian dilakukan di Silverstone dan kemudian beralih di Donington Park sebagai tempat balapan WSBK. Tapi pada hari Minggu balapan sedikit penggemar”

Motogp jerman sachsenring
Pada kenyataannya pada balapan BSB lebih banyak pengunjung daripada di Kejuaraan Dunia Superbike(WSBK) dan Dorna akan menyelesaikan masalah ini dan bertekad lebih fokus pada perlombaan Kejuaraan Dunia Inggris, British World Championship.
Sepertinya penggemar di Inggris lebih ngefans ke brand motor dibanding ridernya… penjualan motor terbanyak brand apa sih disana 😀

Related Articles

3 COMMENTS

  1. Kayanya sih dominasi satu pabrikan yg bikin balapan ga menarik, ditengah seri aja udh ketebak siapa rider & konstruktor mana yg jurdun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page